Pegawai Dispenda di OTT Polda Sumut, LP3SU : Ini Tanggung Jawab Walikota Medan

0
207
Pegawai Dispenda di OTT Polda Sumut, LP3SU : Ini Tanggung Jawab Walikota Medan

Medan (SP) – Belakangan ini, pihak Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Polda Sumut) sedang gencar-gencarnya melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) dibeberapa Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). Kemarin, tim Tindak Pidana Korupsi melakukan OTT di Dinas Pertanian Padang Lawas dan juga Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Kota Medan yang sekarang menjadi Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD).

Dengan gencarnya perkara OTT yang dilakukan Polda Sumut, terutama di Kota Medan yaitu Dispenda. Salfimi selaku ketua Lembaga Pemantau Pemilu dan Pemerintahan Sumatera Utara (LP3SU) menegaskan bahwa Walikota Medan harus berbenah. Pasalnya, kelakukan jahat dari pegawai disalah satu Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) merupakan tanggung jawab dari pimpinannya, terutama Kepala Dinas atau Kepala Badan.

“Untuk itu, agar tidak menjadi Presenden buruk bagi Pemko Medan. Walikota Medan Bapak Dzulmi Eldin harus tegas. Pilihlah Kepala Dinas dengan tepat agar bisa dengan baik dan benar memimpin bawahan ataupun pegawai serta honorernya,” ujar Salfimi.

Dalam perkara OTT di Dispenda ini, tidak terlepas dari tanggung jawab Walikota Medan.

“Pegawai di SKPD merupakan tanggung jawab dari Kadis atau Kaban, sedangkan Kadis atau Kaban merupakan wewenangnya Walikota Medan. Segera evaluasi Kadispenda Kota Medan jika tidak becus memimpin,” terangnya.

Atas adanya perbuatan yang mencoreng Pemko Medan ini, Salfimi mengharapkan agar perbuatan yang merugikan ini segera diakhiri.

“Disinilah peran dan tanggung jawab Bapak Walikota Medan dalam memimpin Pemerintahan Kota Medan. Semoga kedepannya tidak ada lagi pegawai yang bertugas di Pemko Medan yang terkena OTT,” terang Salfimi.

Sebagaimana diketahui sebelumnya,
dari Pelaksana Harian Kabid Humas Polda Sumut, AKBP M.P Nainggolan SH MH membenarkan bahwa pihak Ditreskrimsus Polda Sumut Subdit Tipidkor telah melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap dua oknum Pegawai di Dispenda Kota Medan pada Sabtu (18/8/2018) sore.

“Iya benar, Dua oknum berinisal MHH dan DS dilakukan OTT oleh Sudbit III Tipidkor dari salah satu rumah makan diseputaran Jalan Karya Medan, barang bukti yang diamankan berkisar Rp 6 juta. Saat ini masih proses sidik, untuk perkembangan lebih lanjut akan segera dipaparkan,” ujar AKBP M.P Nainggolan SH MH ketika dikonfirmasi wartawan diiruangan kerjanya pada Senin (20/8/2018) sekira pukul 10:30 Wib.

Dimana, Dua oknum pegawai pada Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah Kota Medan (BPPRD Kota Medan) atau yang dahulunya, Dispenda dikabarkan terjaring operasi tangkap tangan (OTT) Polda Sumut, Sabtu (18/8/2018). Keduanya dikabarkan diringkus dari rumah makan ayam penyet Ria  di jalan Karya, Medan.

Keduanya diamankan diduga terkait pembayaran pajak negara dari pemilik rumah makan. Dimana kelebihan pembayaran pajak tersebut di bagi untuk oknum dan pemilik. Dari OTT tersebut, disita uang tunai sebesar Rp 6 juta.(reza)

Teks foto : Salfimi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.