MALAYSIA vs KORUT Sejak Kematian Kim Jong Nam

0
317
MALAYSIA vs KORUT Sejak Kematian Kim Jong Nam

DUTAMEDAN.COM – Sejak kematian Kim Jong-Nam beberapa waktu lalu di Bandara Malaysia, Korut mulai merenggangkan hubungan dengan Malaysia.

MALAYSIA vs KORUT Sejak Kematian Kim Jong Nam
MALAYSIA vs KORUT Sejak Kematian Kim Jong Nam
Kematian Kim Jong-Nam telah di pastikan karena racun yang dengan sengaja di siramkan ke muka Kim Jong-Nam dan percobaan pembunuhan itu melibatkan 3 orang di dalamnya antara salah satu ada seorang wanita dengan passport asli Indonesia yang bernama Siti Aisyah.
Sejak kejadian itu hubungan antara Malaysia dan Korut mulai terlihat memburuk di mulai dari media media di Korut yang mulai memberitakan hal hal minus yang telah membuat PM Malaysia Najib mulai kelihatan gerah karena panas dengan apa yang di beritakan oleh Media.
Malaysia ternyata membalas atas apa yang telah di lakukan oleh Korut di Pyongyang, Tidak ada yang tahu siapa duluan yang mengusir duta besar dari Negaranya Namun dari pemberitaan yang di berikan oleh Media Korut menjelaskan kalau Malaysia lah yang duluan mengusir duta besar Korut di Malaysia lantas di balas oleh Korut.
Setelah memastikan hal itu PM Malaysia Najib Razak yang saat ini tengah berada di Jakarta telah meminta Dewan Keamanan PBB untuk segera mungkin mengadakan Rapat Darurat.
Korut vs Malaysia
Korut vs Malaysia
Najib ingin kepastian bahwa seluruh rakyat Malaysia yang berada di Korut dalam keadaan aman dan selamat tanpa ada masalah yang berarti, Keselamatan Rakyat Malaysia di Korut pastinya di Pyongyang saat ini tengah dilakukan penahanan terhadap Duta Besar Malaysia untuk Korut.
Najib juga menerangkan kalau dirinya telah meminta rapat darurat Dewan Keamanan PBB dan juga menginstruksikan kepada Inspektur Jenderal Khalid Abu Bakar untuk mencegah seluruh warga Korut yang akan meninggalkan Malaysia sampai kami yakin ada Jaminan keselamatan dan keamanan yang di berikan untuk warga kami di Korut, Begitulah Najib menjelaskan sedikit kepada Media.
Advertisements
Baca Juga:  Dandim 0209/LB Pimpin Serah Terima Jabatan Kasdim dan Danramil