Medan (SP) – Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Sumut tangkap 6 terduga tersangka kurir sabu dari malaysia masuk dari aceh, dari 6 terduga tersangka, 3 orang ditembak mati berinisial Mz (40) pria warga Malaysia, MAA (47) pria warga Desa Mesjid Kec. Suka Mulia, Kab.Aceh Tamiang membawa shabu dari malaysia dan S (41) warga Serbelawan Kab Simalungun peran pembawa shabu dari malaysia – Indonesia.

Selanjutnya, dua orang ditembak bagian kaki dan satu utuh. Adapun ketiga nama itu diantaranya MRI (32) pria warga Tj.Keramat Kec.Bandar Mulia Kab. Aceh Tamiang, MAR (32) dan Z (43) pria warga Kp.Besar Kec. Bandar mulia Kabupaten aceh tamiang peran Kurir penerima narkotika jenis shabu terkena tembaka kaki kanan.

Kapolda Sumut, Brigjen Pol Drs Agus Andrianto didampingi Dirresnarkoba Polda Sumut Kombes Hendri Marpaung dan PJU Polda Sumut pada Jumat (24/8/2018) pagi di Rumah Sakit Bhayangkara Medan mengatakan seluruh rangkaian peredaran narkoba jangan sampai berkembang kembali di Sumut.

“Dari tangan pelaku didapat barang bukti yang ditemukan 9  bungkus sabu dalam bungkus cap teh kemasan dari cina untuk mengelabuhi petugas, hape, 1 unit mobil doule kabin BK 8397 CF, 1 unit sepeda motor, mobil double kabin plat BL 3060 WBR, penangkapan ini sudah dilakukan penyelidikan selama 2 minggu dan dari pengembangan penangkapan seberat 39 kg pada tanggal 19 yang lalu. Mereka dikenakan pasal 144 ayat (2) dan pasal 112 ayat(2) jo.pasal 132 ayat (1)uu Ri no.35 tahun 2009tentang narkotika dan pasal114 ayat (2) dan pasal 111 ayat (2) jo. Pasal 132 ayat (1) uu Ri no.35 tahun 2009 tentang nakotika dengan ancaman hukuman mati denda 1 miliar,” ujar Kapolda Sumut menjelaskan.(sahar)

Teks foto : Kapolda Sumut didampingi Direktur Reserse Narkoba Polda Sumut dan PJU Polda Sumut

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.