Labuhanbatu (SP) – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Labuhanbatu yang dipimpin H.M Ihsan Harahap, ST mengalami  peningkatan kinerja.

Ini terbukti dengan beberapa program di dinas terkait sedikit demi sedikit telah tersosialisasikan dengan baik.

Seperti halnya, pelaksanaan dialog interaktif yang pernah digelar di Radio Siaran Pemerintahan Daerah (RSPD) Rantauprapat, pihaknya telah berhasil ‘menyeret’ beberapa instansi seperti Kejaksaan Negeri Rantauprapat, Kodim 0209/LB, Polres Labuhanbatu, serta sejumlah dinas lainnya.

Pada Jum’at (10/8/2018), RSPD di bawah naungan pemerintah Kabupaten Labuhanbatu yang dipimpin Siti Nursani Lubis sebagai Kabid Pengelolaan Opini dan Aspirasi Publik Dinas Kominfo, menggelar dialog bersama Dinas Pendidikan Labuhanbatu

Menurut Siti nursani lubis.“Dialog interaktif ini akan terus dilaksanakan dalam upaya untuk meningkatkan pengetahuan serta wawasan kepada masyarakat, agar kita tidak ketinggalan dengan informasi terkini tentang berbagai hal, terkhusus kegiatan Pemkab Labuhanbatu,” ujarnya.

Dalam dialog interaktif tersebut juga menggandeng Ketua Himpaudi Kecamatan Rantau Utara, Munawar Nasution, SH. Dirinya turut memberikan apresiasi kepada Dinas Kominfo Labuhanbatu karena telah mampu mempersiapkan ruang kepada Dinas Pendidikan untuk mengedukasi masyarakat.

“Bahkan, Diskominfo saat ini, juga ditangani oleh tim IT yang sangat potensial dalam menyampaikan pesan digital sejumlah kegiatan Pemkab kepada masyarakat yang disebarkan melalui media sosial. Lihat saja, dalam tampilan visual yang ditayangkan, tentunya dinilai tidak kalah bersaing dari Pemkab lainnya” ujarnya.

Ditinjau dari penyebaran informasi kegiatan pemerintahan yang diedarkan melalui media cetak, elektronik dan media online, Diskominfo terbilang cukup memberikan peran yang sangat signifikan dalam konteks penyajian informasi yang lebih ‘up to date’.

“Berita yang disampaikan Diskominfo Update, penyajiannyapun sudah dikategorikan bagus serta mudah dimengerti,” tambahnya.

Sejumlah apresiasipun terungkap dalam dialog sore sekumpulan wartawan di Labuhanbatu itu.

“Tidak ada yang menyangkal bahwa Diskominfo telah berbenah dari Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) yang mampu menjadi dinas yang profesional,” ungkapnya.

Diharapkan, dengan masuknya sebulan masa kepemimpinan Plt Bupati H. Andi Suhaimi Dalimunthe ST,MT, Diskominfo dapat mampu terus menyajikan pemberitaan kegiatan pemerintahan menuju Kabupaten Labuhanbatu Sejahtera 2020 Lebih Berdaya 2025.(hendro)

Teks foto : seusai dialog

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.