Medan (SP) – Tim Saber Pungli Polda Sumut melakukan operasi tangkap tangan (OTT) di Pasar Marelan, Jumat (24/8/2018) siang. Dalam operasi tangkap tangan ini, polisi mengamankan 4 orang.

Informasi yang dihimpun, Empat orang yang diamankan itu yakni Kepala Pasar Marelan, AS serta tiga orang lainnya  dari pengurus pedagang pasar marelan (P3TM) yakni RM, RA dan MAR.

Pelaksana Harian (Plh) Kabid Humas Polda Sumut AKBP MP Nainggolan membenarkan operasi tangkap tangan ini. Dia menjelaskan OTT ini berawal dari informasi masyarakat dan berita di Medsos adanya pelaku Tindak Pidana Pungutan Liar di pajak Marelan. Kemudian Subdit Renakta Polda Sumut langsung membentuk tim menyelidiki informasi ini.

“Dan tenyata benar telah terjadi jual-beli meja dagangan yang dilakukan oleh pengurus P3TM dan uang tersebut disetorkan kepada Kepala PAsar Marelan AS,” sebut Nainggolan.

Adapaun harga dari 1 meja sebesar Rp.12 jt dengan uang pangkal sebesar Rp 3 juta yang selanjutnya akan dicicil oleh pedagang ke P3TM.

Kemudian pengurus P3TM menyetorkan uang tersebut ke Kepala Pasar Pajak Marelan.

“Selanjutnya Tim saber pungli mengamankan para pelaku  dan menyerahkan ke Unit Saber Pungli Polda sumut di Subdit 4 Renakata Polda Sumut,” terang MP Nainggolan.

Sedangkan barang bukti yang disita berupa uang sebesar Rp 2 juta, sebuah buah tas rangsel warna unguyg berisi berkas berkas dan kwitansi serta 4 unit HP. “Masih akan kita kembangkan kasus ini,” ungkapnya.(reza/mtc)

Teks foto : Polda Sumut saat melakukan OTT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.