BNN Kota Siantar Berhasil Bekuk Seorang Pengedar Sabu

0
357
BNN Kota Siantar Berhasil Bekuk Seorang Pengedar Sabu


P.Siantar – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Siantar berhasil menangkap seorang pengedar sabu-sabu. Pelaku diringkus dari pinggir jalan Danau laut tawar, Kelurahan Siopat suhu, Kecamatan Siantar Timur, Kota Siantar. Tersangka bernama Miogo Rado Fernando Purba (32) warga jalan Parohot No.19, Kelurahan Pematang Simalungun, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun.

Tersangka masih dalam pemeriksaan dan pengembangan petugas. Rado berhasil diamankan saat berada di pinggir Jalan Danau Laut Tawar, Kecamatan Siantar Timur pada Senin (27/8/2018) lalu, Sekitar pukul 23.30 WIB.

“Dari pelaku ini kita amankan sabu seberat 4,00 gram yang disimpan di dua belas klip plastik,” ujar Kepala BNN Kota Siantar AKBP S. Sinoaji ke metropublik.com, Kamis (30/8/2018).

Selain sabu, petugas juga mengamankan barang bukti, alat timbangan digital, bong untuk alat hisap sabu, Tiga potongan stiker untuk bungkus sabu dan Sepeda motor Honda Beat warna putih lis biru BK 4366 WAI.

Kepala BNNK Siantar AKBP S.Sinoaji menyebutkan Awalnya penangkapan, Petugas mendapat informasi dari masyarakat bahwa sering Ada melakukan transaksi sabu di jalan Danau Laut Tawar, Mendapat informasi itu petugas langsung melakukan pengintaian di wilayah tersebut. Petugas melihat laki-laki yang diketahui bernama Rado Purba sedang duduk di atas sepeda motor Honda Bead BK 4366 WAI warna putih lis biru.

“Rado berhasil kita ringkus saat sedang menunggu pembeli, dari kantong celana sebelah kiri ditemukan botol Rexona men warna hitam, didalam nya ada 5 paket sabu di balut stiker warna putih, 2 paket sabu di balut stiker warna merah, 2 paket Sabu di balut stiker warna merah hitam, 3 paket sabu di balut stiker warna hitam,” Ujar Sinoaji.

Setelah dilakukan introgasi singkat, Rado mengaku tinggal di kosan Borbor jalan Guru Jason, Kelurahan Simalungun, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun. Pengembanga langsung dilakukan ke lokasi tersebut.

“Dari dalam Kosan Borbor Kamar No.2, ditemukan dari dalam laci barang bukti, Timbangan digital, 3 buah sendok terbuat dari pipet dan dari rak TV di temukan, kotak sepatu didalamnya ada potongan stiker warna merah dan hitam, dari situ Pelaku bersama barang bukti langsung di bawa ke kantor BNNKota Siantar. Untuk pelaku ini masih terus kita kembangkan,” ungkapnya.

Rado telah menyalahgunakan peredaran narkotika golongan 1, tersangka melanggar UU Narkotika No 35 tahun 2009 Pasal 112 ayat 1, Pasal 114 ayat 1 dan Pasal 127 ayat 1 huruf a dengan ancaman hukuman paling singkat 4 tahun penjara. (Rizal Siregar).
https://apis.google.com/js/platform.js



Source link

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.