Medan (SP) – Masyarakat Rusunawa Jalan Kayu Putih melaksanakan Sholat Idul Adha di pelataran Jalan Utama di komplek Rusunawa Kayu Putih Medan pada Rabu (22/8/2018) pagi.

Bertindak sebagai imam dan khatib yaitu Al- ustadz Nurhadi Amri Sag.Msi, dalam khotbah singkatnya Al-Ustadz Nurhadi.”Kita sebagai manusia, khususnya warga rusunawa agar selalu bersyukur kepada Allah SWT dan niscaya akan ditambah nikmat- Nya kepada kita hamba Allah yang selalu bersyukur,” ujarnya.

Selain itu Al-ustadz Nurhadi Amri Sag.Msi mengatakan agar ikut berdo’a, mendoakan saudara-saudara yang di Lombok, terkena musibah gempa.”Semoga Allah SWT menjaga kita dari segala marabahaya,” ungkapnya.

Setelah itu warga rusunawa melaksanakan penyembelihan hewan qurban berjumlah 2 ekor lembu yakni 1 ekor lembu dari Pemko Medan dan 1 ekor lagi dari Dinas Pendidikan Kota Medan yang diserahkan kepada warga rusunawa Kayu Putih melalui Lurah Kayu Putih, Maulana dan diserahkan langsung kepada ketua panitia qurban sekaligus BKM Mushola Rusunawa Kayu Putih, M. Alamsyah.

Perayaan Idul Adha ini dirasakan warga, sebagai rasa syukur dan memupuk solidaritas persaudaraan dan keimanan kepada Allah SWT.

Suhendro, salah satu warga mengatakan bahwa tahun lalu hanya mendapat 1 ekor hewan qurban saja, sehingga ada warga yg masih belum mendapat jatah daging qurban.

“Alhamdulillah tahun ini mendapat 2 ekor sehingga warga semua mendapat jatah daging qurban dan lebih banyak dari tahun kemarin. Terima kasih kepada Pemko Medan karena memberikan perhatiannya kepada kami masyarakat disini,” ujarnya menjelaskan.(agus)

Teks foto : Panitia saat menyusun daging untuk dibagikan ke masyarakat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.