Silvadia Suci Utami, Menyulap Hobi Menjadi Pundi – Pundi Rupiah

0
233
Silvadia Suci Utami, Menyulap Hobi Menjadi Pundi - Pundi Rupiah
Silvadia Suci Utami, Menyulap Hobi Menjadi Pundi - Pundi Rupiah

Hobi, adalah satu kata yang tidak bisa dilepaskan dari diri siapapun. Semua orang dari golongan apa saja pasti memiliki hobi. Melalukan hobi sendiri sangatlah penting untuk relaksasi, sekedar bersantai atau bahkan menghasilkan pundi – pundi rupiah dari hobi yang kita miliki. Sama halnya seperti gadis cantik yang akan dibahas kali ini. Ia berhasil menyulap hobinya menjadi pundi – pundi rupiah.

            Gadis cantik ini kelahiran 24 Desember 1996, bernama Silvadia Suci Utami atau biasanya kerap disapa Silva. Memulai hobi dan bakat berbicaranya sejak ia berada di bangku SMA. Awalnya Silva yang suka mendengarkan radio kerap menirukan ulang apa yang di katakan oleh penyiar saat bersiaran radio. Orang-orang di sekeliling Silva pun menyadari bakatnya dalam berbicara cukup baik, dan menyarankannya untuk menjadi seorang MC/Announcer radio. Dari situlah Silva mulai semakin mengasah bakatnya dalam berbicara. Silva pun mulai mencoba memasuki dunia MC sejak saat itu  hingga sekarang menjadi seorang MC Freelance diberbagai acara seperti Wedding Party, Wisuda, acara talkshow dan seminar, launching produk, serta press conferrence di kota Medan.

Silvadia Suci Utami, Menyulap Hobi Menjadi Pundi - Pundi Rupiah
Silvadia Suci Utami, Menyulap Hobi Menjadi Pundi – Pundi Rupiah

            Pada tahun 2016, selain menjadi seorang MC Silva juga mulai mencoba menjadi seorang Announcer di salah satu radio di kota medan, yaitu UMSU M Radio 91,6 FM. Berbekalkan bakat berbicara yang dimilikinya dan tambahan ilmu beserta informasi sebagai pelengkap, silva menjadi announcer selama satu tahun lebih di radio tersebut.

            Tak hanya itu silva juga mulai merambah kedunia speaker sebagai pemateri atau trainer di berbagai acara-acara seperti Beauty Class Wardah, Minangkabau students Association, menjadi pendidik sebaya di beberapa acara yang dilaksanakan oleh BKKBN SUMUT, menjadi pendidik sebaya untuk seluruh PIK (Pusat Informasi Konseling) di SUMUT, dan tak jarang menjadi seorang juri di berbagai kompetisi.

            Silva gadis mandiri yang suka tantangan ini merasa senang dengan Hobi berbicaranya yang  menjadi Profesi yang menghasilkan. Bayaran yang di dapatkan silva Mulai dari hanya kata terima kasih, di bayar perjam, hingga sekarang budget peracaranya mencapai angka 1.5 juta. Silva yang sejak duduk di bangku kelas 2 SMA sudah harus  membiayai kehidupannya sendiri  karena permasalahan keluarga, dan membuatnya semakin tertantang untuk bisa menjadi orang yang mandiri dan sukses.

            Silva merasa tidak mempunyai kesulitan apapun saat menjalani Hobi yang telah menjadi profesi ini, bagi silva ketika menjalani apa pun  yang disukai dengan ikhlas maka semua terasa enjoy dan mudah.

            Silva yang juga masih berstatus Mahasiswa jurusan Ilmu Komunikasi FISIP USU, merasakan sulitnya membagi waktu antara Pekerjaan, Kuliah, Keluarga dan Teman. Yang semuanya ingin bisa bercengkrama dan mendapatkan perhatian tersendiri dari seorang Silva. Tetapi Silva tetap mengutamakan Pendidikannya di atas semua kesibukan pekerjaannya.

            Silva menambahkan bahwa ketika hobi di jadikan pekerjaan dan di bayar, maka itu merupakan suatu kebahagiaan yang tak terhingga oleh apa pun juga. Melakukan hobi yang dibayar merupakan suatu anugrah terbesar dalam hidup karena kita dibayar untuk apa yang kita sukai.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.