Menjadi seorang wanita yang produktif dan berprestasi tentunya menjadi hal yang diidam-idamkan oleh semua orang. Dengan berprestasi, kita akan membanggakan kedua orang tua kita dan juga seluruh anggota keluarga lho. Namun, untuk mencapai itu semua tidaklah mudah melainkan perlu adanya komitmen yang kuat diawal. Kita membutuhkan komitmen dan usaha keras agar bisa disebut sebagai wanita muda yang berprestasi nih!

5 Tips berprestasi di usia Muda ala Puput Milala - Duta Mahasiswa USU 2017
5 Tips berprestasi di usia Muda ala Puput Milala – Duta Mahasiswa USU 2017

Eitss kalian nggak perlu berkecil hati dan berpikir hal itu akan susah dicapai, lebih baik kalian mencoba dulu nih 5 tips berprestasi di usia mudan ala Puput Milala – Duta Mahasiswa Putri USU 2017.

Berikut adalah Tips yang patut anda contoh, ini hal tersebut;

  • Cari dulu passion kalian

Di usia yang masih muda, kita memang masih sering labil dan merasa belum mengetahui apa yang sebenarnya kita inginkan. Hal tersebut justru harus kita hindari, karena mumpung masih muda kita harusnya mulai mencari tahu dengan sungguh-sungguh apa sebenarnya yang menjadi passion kita. Cobalah untuk mengenali lebih dalam lagi soal diri kita secara keseluruhan. Nantinya ketika sudah menemukan passion kalian, akan mudah bagi kita untuk menekuninya. Sebab, dengan sudah menentukan minat sejak remaja tentu akan membantu kita lebih mudah untuk berkarir.

  • Fokuskan diri pada pendidikan dan aktivitas di luar akademis

Pendidikan merupakan hal terpenting bagi kita di usia muda, untuk berprestasi di bidang akademik tentunya harus memiliki usaha keras dalam belajar. Tapi tenang saja, prestasi itu bukan hanya dapat diraih di bagian akademik saja kok. Kita juga bisa menunjukkan prestasi kita lewat bakat yang kita punya. Misalnya kalian punya bakat di bidang seni dan olahraga,sebaiknya itu dikembangkan agar dapat meraih prestasi diluar akademis. Tetapi akan lebih baik lagi jika prestasi di bidang akademis dan non-akademis itu berimbang ya.

  • Mengambil inisiatif

Salah satu cara menjadi wanita yang berprestasi di usia muda ialah mampu mengambil inisiatif. Contoh kecilnya saja,jika kalian kurang paham dengan mata kuliah yang diajarkan dosen di kelas, maka kalian bisa berinisiatif untuk membentu kelompok belajar. Selain itu, kalian juga dapat mengambil inisiatif untuk memperbanyak skill dengan mengikuti kursus. Jadi, apabila kalian sudah mengambil inisiatif yang tepat maka kalian bisa dimudahkan untuk belajar dan menjadi wanita yang berprestasi.

  • Mencari teman yang tepat

Teman merupakan hal yang penting terutama dalam lingkungan pergaulan kita. Kalian memerlukan sosok orang lain yang dapat mendorong diri kalian agar menjadi seorang yang lebih baik lagi. Dalam proses pembelajaran, teman adalah orang yang akan sangat membantu kita agar mau berubah ke arah yang lebih baik lagi. Nah dengan memilih teman yang baik, kita akan di antarkan pada tempat yang baik pula. Upayakan untuk mencari teman yang selalu mendukung dan dapat diandalkan ya.

  • Punya me time setiap minggunya

Me time atau waktu yang diluangkan untuk diri sendiri juga penting dan juga harus disediakan minimal satu hari dalam seminggu. Setelah seminggu sibuk dengan semua aktivitas, kalian juga perlu memberikan reward pada diri kalian dengan memiliki waktu libur dan istirahat ya. Gunakan waktu itu dengan melakukan aktivitas yang kalian sukai dan aktivitas yang ringan. Hal itu perlu dilakukan untuk me-refresh kembali pikiran kalian sebelum keesokan harinya akan memulai kembali kegiatan-kegiatan kalian. Jadi mulai sekarang jangan lupa untuk meluangkan waktu agar bisa memanjakan diri sendiri ya.

Nah itu dia 5 tips dari Puput Milala-Duta Mahasiswa Putri USU 2017. Bagaimana? Sudahkah kalian siap untuk menjadi seorang yang berprestasi di usia muda? Hal terpenting ialah tetap semangat dan jangan pernah putus asa ya dalam memulai berprestasi. (Infinity Publisher)

Advertisements

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.