Misteri Keindahan Air Terjun Mata Kucing di Desa Simempar, Deliserdang

0

DUTAMEDAN.COM – Air Terjun Mata Kucing di Desa Simempar, Deliserdang, masih terlalu alami. Airnya hijau dan bersih, tetapi sayang untuk mencapainya butuh banyak pengorbanan. Pia, traveller, founder Medan Traveling, menjelaskan lumayan tertarik mengeksplore objek wisata baru dengan kata lain belum banyak dikunjungi dan masih terlalu alami.

“Saya tertarik eksplore wisata Sumatera Utara yang tidak ada habisnya. Desa Simempar tengah naik daun gara-gara objek wisata Air Terjun Lau Mentar. Saya pun sukses mengeksplore wisata lain yang berada di lebih kurang desa selanjutnya yakni Air Terjun Mata Kucing,” katanya.

Misteri Keindahan Air Terjun Mata Kucing di Desa Simempar, Deliserdang
Misteri Keindahan Air Terjun Mata Kucing di Desa Simempar, Deliserdang

Ia menjelaskan sesampainya di Desa Simempar, ada spanduk penunjuk arah untuk ke objek wisata lebih kurang bersama dengan gunakan jasa pemandu dari warga sekitar.

“Saya bersama dengan rekan-rekan Medan Traveller membayar pemandu Rp 400 Ribu untuk eksplore wisata di sana. Biaya untuk pemandu telah dipatok. Biaya eksplore baik 1 orang atau 30 orang, biayanya sama. Jadi semakin banyak peserta rombongan, maka biaya akan semakin tidak mahal bersama dengan cara membayar patungan,” jelasnya.

Menurutnya akses untuk mencapai Air Terjun Mata Kucing lumayan ekstrim dan jauh. Waktu untuk menempuhnya lebih kurang 1-2 jam trackking, kecuali tidak banyak berhenti. Sedangkan jarak dari Kota Medan gunakan sepeda motor berkisar 2-3 jam.

“Air terjunnya alami, penduduk lebih kurang saja tidak banyak yang mandi di sana. Pasalnya pemandu menyebutkan kedalaman Air Terjun Mata Kucing tidak terukur, wisatawan pun diimbau tidak melompat apalagi mandi ke tengah,” tambahnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.