Bukit Doa Hutaginjang, Wisata Rohani di Tapanuli Utara

0

DUTAMEDAN.COM – Hutaginjang merupakan suatu nama desa yang terletak di Kecamatan Muara, Kabapaten Tapanuli Utara, Provinsi Sumatera Utara. Desa yang berada diatas pinggiran Danau Toba bersama ketinggian 1.550 mdpl (meter diatas permukaan laut) ini , menaruh panorama eksotis bersama panorama Danau Toba yang nampak begitu menakjubkan berasal dari kejauhan.

Sebelum jadi daerah wisata, daerah ini dulunya adalah kawasan hutan memproduksi terbatas, sehingga masyarakat yang tinggal disekitar daerah daerah wisata ini dulunya menggantungkan hidup bersama bertani. Tempat wisata ini jadi salah satu daerah wisata termuda di provinsi Sumatera Utara.

Bukit Doa Hutaginjang, Wisata Rohani di Tapanuli Utara
Bukit Doa Hutaginjang, Wisata Rohani di Tapanuli Utara

Tapanuli Utara yang dikenal sebagai pusat pekabaran injil pertama di Tanah Batak memang jadi obyek wisata religi yang terkenal bagi umat Kristiani. Salah satunya adalah daerah wisata Bukit Doa yang merasa dirintis terhadap tahun 1997 lewat kerinduan Pdt.Abraham Hutabarat S. Th yaitu seorang kelahiran Balige, Sumatera Utara yang tinggal di Jakarta.

Proses pembangunan ynag sempat terhenti sepanjang 3-4 tahun gara-gara ada problem dana, pada akhirnya pembangunan tahap pertama selesai terhadap tahun 2012 dan pembangunan berasal dari daerah wisata ini, tetap tetap dilanjutkan sampai sekarang. Tujuan berasal dari pembangunan Rumah Doa yang terletak di lereng bukit Hutaginjang ditepian Danau Toba adalah untuk memberkati daerah Tapanuli. Setiap tahunnya kunjungan wisatawan makin lama meningkat, baik wisatawan mancanegara maupun wisatawan domestik.

Tepat di lereng bukit yang menghadap segera ke Danau Toba, dibangun sebuah patung bersama wujud kedua tangan digabungkan sebagai sinyal memohon kepada Tuhan. Selain itu, terdapat 26 buah kamar-kamar doa di lereng tebing ini yang dibangun sedemikian rupa, sehingga tiap tiap wisatawan yang berdoa di didalam kamar yang akan membawa dampak anda makin lama khusyuk didalam meningkatkan pujian kepada Tuhan dan terhitung bisa nikmati hawa tepian danau toba yang sejuk dan juga segera bisa nikmati keindahan panorama danau toba dan terhitung hamparan persawahan yang nampak berasal dari kaca jendela yang tembus pandang.

Tidak tersedia salahnya kalau berkunjung ke daerah wisata yang satu ini, gara-gara jauh berasal dari hiruk pikuk kota yang menjadikan daerah ini cocok untuk bersantai bersama nikmati keindahan panorama panorama Danau Toba. Bila anda mendambakan berkunjung ke daerah ini, anda bisa pakai angkutan pribadi atau angkutan lazim baik itu roda dua maupun roda empat bersama pas tempuh sepanjang 6 jam bersama jarak kurang lebih 350 km berasal dari kota Medan.

Tempat wisata Bukit Doa Hutaginjang ini bisa ditempuh berasal dari Siborong-borong yang tetap terhitung didalam wilayah Tapanuli Utara dan terhitung bisa ditempuh berasal dari Dolok Sanggul ynag merupakan wilayah berasal dari Kabupaten Humbang Hasundutan. Karena wilayah berada diketinggian maka trek yang akan dilewati pengunjung lumayan menanjak, namun aksebilitas menuju daerah wisata Bukit Doa ini sudah lumayan memadai, jadi anda tidak mesti khawatir.

Tidak dikenakan cost retribusi untuk mengunjungi wilayah wisata yang satu ini. Dan dilokasi ini terdapat warung-warung yang menjajakan bermacam style makanan dan minuman bagi pengunjung yang datang. Ada terhitung pedagang yang menjajakan pernak-pernik sebagai kenang-kenangan berasal dari daerah wisata ini.

Bila anda terhitung berniat mendambakan menginap di daerah ini, tersedia baiknya jia nada menginap di ibukota Kabupaten yaitu Tarutung. Disana terdapat lebih dari satu hotel dan penginapan yang tentunya bisa anda menyesuaikan bersama budget anda. Semoga wawasan berkenaan daerah wisata Bukit Doa Hutaginjang ini bisa menolong bagi anda yang mendambakan berkunjung kesana.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.