DUTAMEDAN.COM – Memiliki kulit cantik, halus, mulus, dan juga lembut merupakan dambaan bagi setiap orang, lebih-lebih kaum wanita. Hal ini gara-gara kulit merupakan indera peraba yang menunjang setiap penampilan seseorang.

Namun sayangnya, para wanita seringkali melaksanakan formalitas yang memang mampu merusak kulit mereka. Mau menyadari apa saja? Berikut rangkumannya :

Waspada, 5 Kebiasaan Ini Bisa Bikin Kulit Kamu Jadi Rusak
Waspada, 5 Kebiasaan Ini Bisa Bikin Kulit Kamu Jadi Rusak

1. Malas membersihkan sisa makeup

Ini merupakan tidak benar satu formalitas yang paling sering dijalankan para wanita. Padahal, perihal ini menyadari mampu mengakibatkan beraneka permasalahan, lebih-lebih jika type kulitmu benar-benar sensitif. Jadi saat ini tidak ada salahnya untuk menyempatkan diri sebentar untuk membersihkan wajah.

2. Membiarkan rambut tergerai kala tidur

Nah, perihal seperti ini juga jarang diperhatikan. Perlu diketahui, melewatkan rambut tergerai kala tidur mampu mengakibatkan muka bersentuhan dengan rambut dan perihal ini menyadari beri tambahan dampak buruk. Salah satu di antaranya adalah jerawatan. Nggak ada salahnya kan untuk mengepang rambut sebelum akan tidur.

3. Salah pilih produk

Pemilihan product kecantikan merupakan perihal utama yang harus diperhatikan. Tak semua kulit muka serupa dan cocok dengan product yang anda beli. Untuk menanggulangi perihal ini, coba pilih product yang memang diformulaskan untuk merawat kulit kala jadi hari. Sebab, product malam hari memiliki kandungan glikolat, asam hyaluronic, vitamin dan antioksidan.

4. Jarang membersihkan handuk dan sarung bantal

Handuk dan bantal merupakan ke-2 benda yang paling sering bersentuhan dengan kulit. Untuk itu, harus diperhatikan kebersihannya dengan langkah rutin membersihkan dan mengganti sarung bantal dan juga handuk.

5. Teleponan sepanjang berjam-jam

Sama seperti handuk dan bantal, ponsel juga benda yang sering bersentuhan dengan kulit. Pemakaian yang secara sembarangan, bukan tidak mungkin jadi sarang bakteri berkembang. Kalau layar ponsel jarang dibersihkan, maka akan ada banyak bakteri yang bersarang dan mengakibatkan beraneka persoalan kulit. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here