Jangan Pernah Simpan Roti di Dalam Kulkas, Ini Alasannya

0
1001
Jangan Pernah Simpan Roti di Dalam Kulkas, Ini Alasannya...
Jangan Pernah Simpan Roti di Dalam Kulkas, Ini Alasannya...

DUTAMEDAN.COM – Roti sebetulnya sedap dimakan supaya banyak orang membeli banyak roti untuk dimakan kala sarapan ataupun camilan di malam hari. Kebanyakan orang akan menaruh roti yang dibeli ke didalam kulkas tapi tahugak anda ternyata menaruh roti di didalam kulkas itu keliru lho. membungkus roti dengan plastik atau menaruh roti didalam kulkas cuma akan membuatnya keras dan cepat basi?

Jangan Pernah Simpan Roti di Dalam Kulkas, Ini Alasannya...
Jangan Pernah Simpan Roti di Dalam Kulkas, Ini Alasannya…

Kedengarannya kontra-intuitif mengingat bagaimana kulkas diciptakan untuk menunjang menjaga kebugaran makanan. Namun didalam ilmu kimia tersedia proses rumit yang disebut “retrogradasi dan rekristalisasi pati” (dimulai kala roti mendingin setelah dipanaskan sepanjang pemanggangan), pati kemudian akan berkumpul kembali kembali ke aslinya maka itu, roti dapat jadi keras.

David Norman, seorang pakar roti dan pemilik beer garden, Easy Tiger, mengatakan, menaruh roti yang benar justru di suhu ruangan.

“Untuk memicu roti awet, merasa untuk tidak membeli potongan roti. Karena kita tahu, di rak toko itu seringkali roti udah diiris kecil. Jika Anda dambakan segera memakannya tidak masalah, tapi kalau dambakan membuatnya selalu sedap sepanjang lebih dari satu hari, Anda wajib memotongnya di meja,” kata Norman, layaknya dilansir Huffingtonpost.com.

Semoga informasi kali ini dapat berguna untuk Anda semua.

Advertisements