5 Olahraga Ini Wajib Dihindari Para Penderita Sakit Pinggang

0

DUTAMEDAN.COM – Olahraga adalah tidak benar satu kesibukan yang mempunyai banyak faedah untuk kesegaran tubuh. Dengan berolahraga tubuh jadi lebih bugar dan sehat.Meskipun demikian, bukan artinya kita sanggup lakukan olahraga secara sembarangan. Nyatanya, ada lebih dari satu olahraga yang dilarang bagi mereka yang menderita sakit punggung.

Jika terus dipaksakan, justru mengakibatkan kondisinya lebih parah. Langsung saja kita simak apa saja penyakit yang tidak boleh dijalankan para penderita sakit punggung.

1. Squat

Squat adalah olahraga yang dijalankan untuk memperkuat otot lutut dan kaki.Olahraga ini sangatlah tidak direkomendasikan bagi anda yang mempunyai sakit pinggang.Karena kesalahan sedikit saja sanggup berakibat fatalk. Namun terkecuali anda tetap inginkan latihan squat, sebaiknya lakukan yang lebih aman saja.

Misalnya dengan menempelkan punggung di tembok selanjutnya turun secara pelan-pelan dan membntuk sikap setengah duduk.

2. Lari

Lari adalah olahraga yang mempunyai pengaruh berat bagi kaki anda, jadi tak mengherankan sekiranya kerap mengakibatkan sakit punggung. Rasa sakitnya pun tambah tinggi disaat anda sangat lama berlari, bagi penderita sakit punggung sudah pasti kondisi ini sangat mengkhawatirkan.

Untuk menggantikannya, sebaiknya anda lakukan olahraga renang saja. Karena renang fokus terhadap ketahanan semua anggota tubuh, bukannya terhadap sendi kaki.Sehingga tidak berbahaya bagi punggung anda.

3. Tinju

Tinju sangatlah tidak efisien untuk memelihara kesegaran punggung,untuk itu anda pun sebaiknya hindari olahraga ini. Namun, sekiranya inginkan memukuli kantong tinju sebaiknya anda mengencangkan semua otot perut. Otot perut yang kuat mempunyai pengaruh yang mirip dengan korset untuk menunjang punggung anda.

4. Lompat tali

Tidak jauh tidak serupa dengan squat, lompat tali merupakan cara paling efisien untuk membakar kalori di dalam tubuh anda. Sayangnya, hal berikut sanggup berikan tekanan berlebih terhadap sendi-sendi anda. Maka dari itu, sebaiknya lompat tali tidak dijalankan bagi mereka yang mempunyai masalah sakit punggung.

5. Sit Up

Mungkin sit up adalah latihan terbaik untuk membentuk otot perut, akan namun pengaruh sampingnya sangatlah berbahaya bagi tulang punggung anda. Selain bekerja sebanyak 20% untuk otot perut, olahraga ini terhitung berikan penekanan yang lebih banyak terhadap tulang belakang. Untuk itu, sit up tidak direkomendasikan bagi penderita sakit pinggang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here