DUTAMEDAN.COM – Kepulauan Hinako adalah salah satu pulau terluar di Indonesia yang punya keindahan alam yang amat memesona dan mengagumkan bagaikan surga. Pulau nan indah dan tetap amat alami ini terletak di Kecamatan Sirombu, Kabupaten Nias Barat, Provinsi Sumatera Utara, Indonesia atau terletak di pesisir sebelah barat dari Pulau Nias yang berbatasan langsung bersama Samudra Hindia.

Kepulauan Hinako, Surga Tersembunyi Di Ujung Barat Indonesia
Kepulauan Hinako, Surga Tersembunyi Di Ujung Barat Indonesia

Keindahan Pariwisata Kepulauan Hinako, Surga Tersembunyi Di Ujung Barat Indonesia  ini sesungguhnya indah bagaikan surga. Selain Pulau Hinako, di wilayah ini juga terkandung 8 Pulau kecil yang keindahannya tetap sangat alami dan mengagumkan untuk Anda nikmati seperti Pulau Bogi, Pulau Bawa, Pulau Asu, Polau Imana, Pulau Heruanga, Pulau Hamutala dan Pulau Langu yang seluruh pantainya berpasir putih bersih, lembut dan indah.

Hal yang bisa anda Lakukan di Pantai Hinako

Di Kepulauan Hinako anda dapat melakukan kesibukan seperti berenang, berjemur matahari, bersantai diving dan juga surfing khususnya di Pulau Asu dan Pulau Pulau Bawa yang punya ombak sampai setinggi 6 meter. Sehingga banyak wisatawan pecinta surfing singgah singgah ke kepulauan ini untuk menaklukan ombak Samudra Hindia yang terkenal besar, tinggi dan panjang bergelombang. Selain punya banyak gelombang tinggi, perairan Kepulauan Hirako juga banyak terkandung terumbu karang yang tetap terjaga keasrianannya. Seperti Pulau Asu dan Pulau Bogi. Di ke-2 pulau ini Anda bisa mendapatkan banyak aneka tempat spot surfing bersama terumbu karang yang amat indah bagaikan surga bawah laut yang tak bakal Anda temukan di tempat lainnya.

Kepulauan Hinako, Surga Tersembunyi Di Ujung Barat Indonesia
Kepulauan Hinako, Surga Tersembunyi Di Ujung Barat Indonesia

Selain mampu lakukan kesibukan surfing, snorkeling dan diving, Di Kepulauan Hinako Anda juga mampu lakukan kesibukan fishing atau memancing. Hampir seluruh pulau yang tersedia di Kepulauan Hinako terkandung banyak spot memancing yang amat mengasyikan dan sudah pasti sangat menantang. Di Kepulauan Hinako, Anda bebas menjelajahi dari pulau yang satu ke pulau lainnya dari satu perairan ke perairan lainnya dengan menggunakan alat perahu boat yang disewakan disekitar tempat tersebut.

Tentang Pulau Hinako

Keberadaan pulau-pulau di Kepulauan Hinako tetap terjaga bersama baik karena di wilayah ini sangat minim penghuni bahkan ada juga yang tidak berpenghuni sama sekali seperti Pulau Hamutala, Pulau Heruanga dan Pulau Langu.

Di kepulauan Hinato segala potensi wisata bahari hadir dengan fasilitas lengkap sehingga menjadikan Kepulauan Hinako, Surga Tersembunyi Di Ujung Barat Indonesia layak untuk Anda nikmati.

Kepulauan Hinako, Surga Tersembunyi Di Ujung Barat Indonesia
Kepulauan Hinako, Surga Tersembunyi Di Ujung Barat Indonesia

Potensi pariwisata di Kecamatan Sirombu, Kabupaten Nias Barat, Provinsi Sumatera Utara sesungguhnya sangatlah besar, indah bagaikan kepingan surga tersembunyi di ujung barat Indonesia. Namun perhatian dari pemerintah setempat sampai pemerintah pusat juga harus memberikan yang terbaik agar tetap dirasakan masyarakat indahnya Pulau Hinato.

Apakah anda pernah berkunjung ke tempat wisata berikut ini, ayo bagikan ke teman mu tentang apa yang anda rasakan dan ingingkan?

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here