DutaMedan.com – Silvy Dhea Angesti Harumkan Nama USU

Sylvi Dhea Angesti merupakan mahasiswi Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Imu Politik Universitas Sumatera Utara. Mahasiswi yang baru duduk di semester 2 ini memiliki segudang prestasi dibidang modelling, mulai dari tingkat kota hingga Nasional. Sylvi Dhea atau sering disapa “Dhea” menekuni bidang modelling sejak duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP). Awalnya Dhea hanya bermodal “coba-coba” mengikuti kontes modelling di sekolahnya, kemudian menang dan jadilah sebuah hobi. Dari situlah ia mulai tertarik untuk serius dalam dunia modelling. Ia terus belajar dengan cara otodidak hingga akhirnya menjadi sebuah bakat dalam dirinya.

Miss Internet Indonesia 2017 adalah sebuah ajang pencarian Duta Internet Indonesia yang diselenggarakan oleh Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII). Sebelumnya, ajang Miss Internet ini sudah digelar selama 3 tahun berturut-turut namun hanya untuk penyelenggaraan di Bali saja. Pada tahun ini, APJII meningkatkan kegiatan ini secara Nasional. Miss Internet APJII memiliki visi dan misi untuk menyampaikan pesan bahwa wanita millenial Indonesia memainkan peranan penting dalam pertumbuhan industri internet di tengah-tengah masyarakat dan budaya Indonesia. Selain berpenampilan menarik, Miss Internet Indonesia haruslah piawai dalam menggunakan hal-hal yang berkaitan dengan teknologi internet. Sehingga dapat menjadi Duta Internet APJII untuk penggunaan internet yang bermanfaat, bersih dan aman. Pada pemilihan Miss Internet Indonesia 2017 ini, APJII menetapkan tema Pesona, Kecerdasan & Merah Putih di Dunia Internetku.

Silvy Dhea Angesti Harumkan Nama USU
Silvy Dhea Angesti Harumkan Nama USU

Baru baru ini Dhea mengikuti ajang Miss Internet Indonesia 2017 dan terpilih sebagai Miss Internet perwakilan Sumatera Utara. Sebelumnya, ia tidak tahu menahu soal ajang Miss Internet Indonesia, kemudian ia mencari informasi seputar Miss Internet Indonesia. Setelah mempelajarinya, Dhea antusias dalam mengikuti ajang Miss Internet Indonesia tersebut karena ia ingin sekali memberikan wawasan seputar internet kepada masyarakat. Keinginan tersebut timbul akibat keprihatinan atas maraknya penyalahgunaan internet saat ini. Sekaligus Dhea juga ingin mengembangkan bakatnya tersebut. Sylvi yang memiliki jiwa sosial tinggi merasa miris melihat keadaan generasi muda Indonesia saat ini akibat pengaruh negatif dari sebuah internet. Bermula dari situ ia bercita-cita ingin membuat suatu kegiatan edukasi dengan bersosialisasi ke seluruh elemen masyarakat.

Gadis cantik yang sedang menempuh pendidikan Strata 1 (S1) jurusan Ilmu Komunikasi Universitas Sumatera Utara ini memiliki prestasi yang baik di bidang Akademik dan Non Akademik. Ia juga pribadi yang aktif, ceria dan juga ramah. Ia mampu bersosialisasi dengan cepat kepada siapa saja. Sikapnya yang humble dan murah senyum disukai oleh orang-orang sekitarnya. Dhea, kini memang telah menyandang status sebagai Top 15th Miss Internet Indonesia. Tetapi status tersebut tidak merubah dirinya menjadi pribadi yang angkuh. “Dhea yang dulu dengan yang sekarang sama aja. Gak ada yang berubah.” Ungkapnya.

Sylvi juga mengungkapkan rasa syukurnya karena telah membawa nama Universitas Sumatera Utara ke kancah Nasional, “Yah meskipun Sylvi gak terpilih jadi Miss Internet Indonesia, tapi Sylvi sangat sangat bersyukur bisa lolos sampai ke tahap Grand Final. Apalagi Sylvi bisa bawa nama USU dan juga Sumatera Utara sampai ke tingkat Nasional. Selain itu, ini adalah pengalaman terbesar yang pernah Sylvi punya.” Ujarnya sambil tersenyum.

Silvy Dhea Angesti Harumkan Nama USU
Processed with VSCO with preset

Setelah menyandang gelar sebagai Top 15th Miss Internet Indonesia sekaligus finalis Miss Internet Sumatera Utara, ia mengaku ingin memberikan contoh yang baik kepada mahasiswa/i USU dalam menggunakan internet yang baik dan sehat. “Sekarang Sylvi punya tugas yang berat. Sylvi mau bagikan ilmu yang Sylvi punyai, seperti memberikan contoh yang baik seputar penggunaan internet yang baik dan sehat kepada mahasiswa-mahasiswi yang ada di USU. Sehingga mereka dapat dengan bijak saat menggunakan internet. Dan mereka juga nantinya bisa menshare ilmu ini ke adik-adiknya atau orang lain.” Tutupnya. (Glanz Publisher)

Tag: Silvy Dhea Angesti Harumkan Nama USU

Advertisements

3 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.