Pantai Sorake Nias, Surganya Para Peselancar

0
1668
Pantai Sorake Nias, Surganya Para Peselancar

DUTAMEDAN.COM – Pantai Sorake Nias, Surganya Para Peselancar, Pantai sorake di Nias Selatan ini bisa menjadi salah satu destinasi liburan bagi anda. Banyak menyebut tempat ini sebagai pantai terbaik kedua setelah Hawaii. Gelombang laut yang menggulung-gulung membuat anda untuk segera berselancar dan menari-nari diatasnya. Pantai ini dikenal juga dengan pemandangan lautnya yang luar biasa. Anda tidak perlu ragu untuk datang kesana, selain temapatnya yang sangat indah, jalan menuju ke tempat ini juga tidak perlu menempuh jarak yang sangat jauh, hanya sekitar 2 km dari kota Nias Selatan.

Ketinggian ombak di pantai sorake dapat mencapai 5 meter, hal ini dapat memicu adrenalin anda untuk segera berselancar. Hempasan ombak yang sangat dingin semakin menggrogoti anda untuk berlama-lama di pantai ini. Jangan ragu, disekitar kawasan pantai sorake menyediakan tempat penginapan bagi anda yang ingin bermalam di tempat ini.

Untuk anda yang berada di luar pulau nias, dan memiliki hasrat untuk berwisata ke pantai sorake. Anda bisa menggunakan pesawat terbang dari Bandara Internasinal Kualanamu ke Bandara Binaka Gunungsitoli. Setelah sampai anda dapat menggunakan kendaraan umum untuk menuju kawasan pantai sorake di Nias Selatan.

Sebagai informasi tambahan bagi anda mania selancar, datang lah ke wasan ini sekitaran bulan april- oktober ini dikarenakan gulungan ombak lebih tinggi dari biasanya. Dan anda juga dapat berkesempatan mengikuti lomba selanacar baik lokal maupun Internasional yang biasanya  juga diadakan di bulan-bulan tersebut.

Pantai Sorake Nias, Surganya Para Peselancar
Pantai Sorake Nias, Surganya Para Peselancar

Belajar sejarah dengan background pantai menambah keinginan untuk tau lebih dalam seperti apa sejarah para leluhur khusunya di kepulauan Nias. Tempat yang satu ini dinamakan Museum Pusaka Nias, tidak heran ini adalah salah satu kawasan wisata yang sangat banyak dikunjungi oleh para pelajar. Bukan para pelajar saja, dewasa pun datang ke tempat ini, bahkan orang mancanegara pun banyak berkunjung disini. Kalau di istilah kata, banyak menyebutnya Menyelam Sambil Minum Air. Nah, istilah tersebut sangat cocok untuk Museum Pusaka Nias. Bagaimana tidak, kita para pengunjung dapat belajar sejarah sekaligus dapat menikmati pemandangan pantai yang sangat indah.

Baca Juga:  Perhatian! Beberapa Ruas Jalan di Medan Utara Ini Juga Ditutup, Cek Rutenya...

Museum Pusaka Nias ini terletak di Kota Gunungsitoli. Tidak perlu biaya mahal untuk berwisata ketempat ini hanya dengan membayar karcis anda dapat menikmati fasilitas yang disediakan oleh Museum Pusaka Nias.

Pantai Sorake Nias, Surganya Para Peselancar
Pantai Sorake Nias, Surganya Para Peselancar

Museum Pusaka Nias ini menyediakan yang namanya pavilium-pavilium, dimana pavilium-pavilium ini menyajikan setiap sejarah di kepulauan nias. Mulai dari kehidupan masadulu orang nias, cara bekerja mereka, tempat yang mereka gunakan atau disebut sebagai rumah adat orang nias. Ada banyak hal yang menambah wawasan tentunya.

Tag: Pantai Sorake Nias, Surganya Para Peselancar

Advertisements