DutaMedan.Com – Relaksasi di Pemandian Alam Lau Sidebuk-Debuk Berastagi

Apakah anda berenca atau sedang berada di Kota Berastagi? Jika anda planning jalan-jalan ke kota Berastagi, tidak ada salahnya anda menambahkan daerah ini sebagai salah satu objek wisata yang bisa anda hampiri. Objek Wisata tersebut adalah Pemandian Alam Air Panas Lau Sidebuk-debuk.

Lau Sidebuk – debuk merupakan sebuah desa yang mempunyai asal air panas dengan kandungan belerang. Belerang ini sangat indah buat kesehatan kulit. Bisa menghaluskan, menghilangkan gatal-gatal serta alergi di kulit. Banyak pengunjung Lokal juga wisatawan asing berkunjung ke tempat ini buat Relaksasi menikmati kehangatan air belerang pada tengah dinginnya udara pegunungan. Lau sidebuk-debuk terletak kurang lebih 10 Km dari Bandar Baru menuju Berastagi, di kaki Gunung Sibayak yang mempunyai ketingggian lebih kurang 2.100 km dari bagian atas laut. Lau Sidebuk-debuk tepatnya berada di daerah Karo, Sumatera Utara. Asal mata air panas muncul melalui retakan dari peredaran lava di wilayah selatan gunung api Sibayak.

Relaksasi Pemandian Alam Lau Sidebuk-Debuk Berastagi
Relaksasi Pemandian Alam Lau Sidebuk-Debuk Berastagi

Pemandian Alam ini dikelola oleh Pemerintah Daerah dan rakyat setempat. Pemandian air panas sidebuk-debuk ini didesain dengan kolam-kolam, sehingga anda dapat berendam, bersantai dalam hangatnya Air belerang yang menyehatkan kulit. Suhu airnya rata-rata 40-45 oC. Kawasan ini ramai dikunjungi wisatawan di hari-hari libur. Dan buat Karcis masuknya dikatakan relatif murah, hanya kurang lebih Rp. 5000 – 10000/orang untuk bisa berelaksasi di dalam Pemandian air Panas sidebuk-debuk ini.

Buat anda yg belum pernah kemari, silahkan berkunjung dan merasakan nikmatnya berendam di air hangat sidebuk-debuk, dan buat anda yang pernah kemari, apakah tertarik buat berkunjung kembali kemari?

Demikianlah informasi singkat tentang Pemandian Alam Air Panas Lau Sidebuk Debuk, semoga bermanfaat bagi anda yang ingin jalan-jalan di hari libur.

Tag: Relaksasi Pemandian Alam Lau Sidebuk-Debuk Berastagi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.