DutaMedan.com – Pemandian Alam Sibiru-Biru Medan

Begitu banyak sirkulasi sungai yang luas disulap menjadi Objek Wisata Pemandian Alam di Sumatera Utara. Salah satunya yang sudah saya tulis di artikel sebelumnya yang berjudul Menikmati Dingin Air di Pemandian Alam Sembahe. Selain sembahe masih terdapat lagi banyak pemandian alam relatif dikenal dan ramai dikunjungi oleh masyarakat kurang lebih seperti di kota Medan yaitu Pemandian Alam Sibiru-Biru. Kawasan ini akrab dikenal oleh masyarakat kurang lebih Pantai Sibiru-biru.

Pemandian Alam Sibiru-Biru Medan
Pemandian Alam Sibiru-Biru Medan

Pantai Sibiru-biru adalah salah satu objek wisata alam yang ada di pulau Sumatera Utara. Sebenarnya Pantai Sibiru-biru hanyalah sebuah sungai besar. Namun masyarakat sekitar menyebut sungai besar dan lebar menjadi sebuah Pantai sibiru-biru. Lucu ya..heheheh.. Air yang mengalir di Sibiru-biru ini adalah air peredaran yang berasal dari Sembahe. Karena letak Sungai Sibiru-biru lebih rendah dari Sembahe. Maka akibatnya air sibiru-biru pun hampir sama menggunakan air pemandian di alam sembahe, dingin dan mengalir dengan sangat deras. Tempatnya juga tidak kalah menarik daripada Sembahe. Disini ada pondok-pondok adem di pinggiran sungai serta tempat tinggal dan makanan juga tersedia di lokasi ini.

Pemandian Alam Sibiru-biru tepatnya terletak di Kecamatan Sibiru-biru, kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara. Agar anda dapat mengunjungi lokasi ini, anda mampu memakai kendaraan pribadi seperti kendaraan beroda empat, sepeda motor dan angkutan umum. Hanya ada 1 angkutan umum yang bisa mengantarkan anda hingga sampai ke objek wisata Biru-biru ini yaitu Angkot KPUM D95. Waktu yang dihabiskan hanya sekitar 1 – 1,5 jam saja mulai start dari kota Medan. Tiket masuknya anda akan dikenakan biaya kurang lebih 5000-10000/orang.

Pemandian Alam Sibiru-Biru Medan
Pemandian Alam Sibiru-Biru Medan

Pantai Sibiru-Biru ramai dikunjungi saat tiba hari libur seperti minggu serta hari libur besar lainnya. Aku sendiri sudah beberapa kali ketempat ini. Terakhir kali pada 2 tahun lalu waktu liburan semester bersama sahabat-sahabat kuliah. Tempat ini relatif asik serta sejuk, di sini pula anda bisa melakukan berbagai aktivitas seperti mandi serta berenang disungainya sibiru-biru, memancing, dan membuat acara bakar-bakar ikan, mirip yang saya lakukan dengan teman kuliah dulu,
Buat anda yang tertarik, silahkan saja datang saat anda sedang liburan. Demikianlah info singkat tentang Pemandian Alam Sibiru-Biru Medan. Semoga bermanfaat dan menambah daftar jalan-jalan anda.

Tag: Pemandian Alam Sibiru-Biru Medan

Advertisements

3 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.