DutaMedan.Com – Roti Ganda Siantar, Oleh Oleh khas Kota Pematang Siantar

Kalau jalan-jalan ke Kota Siantar, pasti yang ada dibenak kita ingin membeli Roti Ganda yang sudah terkenal di kalangan masyarakat. Bukan hanya kelezatannya, roti ini terkenal dengan lembut nya. Kebanyakan orang menduga, Roti Ganda itu merupakan Roti yang di oleskan selai srikaya. Tetapi bukan! Roti Ganda artinya Roti Bolu yang di lapisi dengan cream atau coklat. Namun masyarakat telah mengenal Roti Ganda sebagai Roti yang di olesi dengan selai srikaya. Sebenarnya sama saja kelezatan nya. Namun, kebanyakan orang menganggap Roti Ganda merupakan Roti Srikaya. Karena Harga nya yang cukup relatif murah. Anda cukup mengeluarkan uang sebesar Rp. 17.000,- untuk satu bungkus besar roti ganda yang sudah di dipotong.

Roti Ganda Siantar, Oleh Oleh Khas Kota Pematang Siantar
Roti Ganda Siantar, Oleh Oleh Khas Kota Pematang Siantar

Di Siantar hanya 2 toko ganda yang sama menjual roti yang super lezat ini. Toko Ganda, terletak pada Jalan Kartini. Sebelumnya, Toko ini terletak di Jalan Sutomo. Kebanyakan masyarakat Siantar telah mengetahui di mana lokasi Toko Ganda ini. Jadi, Jika ingin mendatangi Toko Ganda, jangan segan-segan buat bertanya kepada warga sekitar, Karena, masyarakat Kota Siantar biasanya terkenal ramah-ramah semua.

Terdapat banyak pilihan serta jenis Roti yang ditawarkan di Toko Ganda. Tapi entah kenapa, pengunjung paling banyak membawa kembali Roti Ganda yang di olesi dengan selai srikaya ini.

Roti Ganda Siantar, Oleh Oleh Khas Kota Pematang Siantar
Roti Ganda Siantar, Oleh Oleh Khas Kota Pematang Siantar

Sebentar, walau roti ini tidak berlabel “Halal”, akan tetapi roti ini sangat terjamin kualitasnya dan kehalalannya. Banyak yang bilang santapan manis ini mengandung bahan yang diharamkan oleh agama Muslim. Salah satu anak mantan karyawan di Toko Ganda ini berkata, bahwa pekerjanya kebanyakan Orang Jawa dan beragama Muslim. Jadi tidak usah ragu untuk kadar kehalallan nya walaupun tidak berlabel.

Kota Siantar memang menjadi salah  satu yang higienis dan  sejuk di Sumatera Utara. Karena, Kota Siantar ialah gerbang untuk menuju pusat Pariwisata di Sumatera Utara, yaitu Danau Toba. Kira-kira hanya menempuh lebih kurang satu jam perjalanan dari Kota Siantar Menuju Danau Toba.

Tag: Roti Ganda Siantar, Oleh Oleh khas Kota Pematang Siantar

Advertisements

9 KOMENTAR

  1. With havin so much content do you ever run into any issues of plagorism or copyright infringement?

    My blog has a lot of completely unique content I’ve either authored
    myself or outsourced but it looks like a lot of it is popping it up all
    over the web without my permission. Do you know any techniques to
    help prevent content from being ripped off? I’d genuinely appreciate it.

  2. Hello would you mind sharing which blog platform you’re working
    with? I’m going to start my own blog in the near future but I’m having a tough time deciding between BlogEngine/Wordpress/B2evolution and Drupal.
    The reason I ask is because your layout seems different
    then most blogs and I’m looking for something unique.
    P.S Sorry for being off-topic but I had to ask!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.