DutaMedan.com – Menikmati Panorama Alam Danau Toba dari Desa Tongging

Tongging ialah sebuah Desa yang terletak di sebelah utara Danau Toba. Tepatnya terletak di Kecamatan Merek, Kabupaten Karo, Sumatera Utara. Desa Tongging termasuk daerah terbaik untuk menikmati dan melihat panorama alam Danau Toba di atas ketinggian 900 mdpl. Dengan Lokasinya di atas bukit, mengasikan jika anda bisa melihat panorama danau toba dengan leluasa. Rute jalan untuk bisa sampai ke Desa Tongging ini hampir sama ketika anda hendak mengunjungi Air Terjun Sipiso-piso. Anda bisa lihat pada artikel sebelumnya yang berjudul Merasakan Derasnya Hempasan Air Terjun Sipiso-Piso.

Sesudah anda nanti melewati gerbang utama wisata air terjun sipiso-piso, ada persimpangan, silahkan anda belok kekiri buat menuju desa Tongging. Untuk sampai hingga ke tepi Danau Toba, anda akan melintasi jalur yang dipenuhi dengan tanjakan serta turunan, serta berkelok-kelok. Tetapi anda tidak akan merasa bosan atau lelah melewati jalan ini dikarenakan anda akan selalu melihat pemandangan indah Danau Toba yang sangat begitu mengesankan.

Menikmati Panorama Alam Danau Toba dari Desa Tongging
Menikmati Panorama Alam Danau Toba dari Desa Tongging

Tongging artinya kawasan yang indah untuk bersantai ria dan melepaskan rasa penat anda dari pekerjaan sehari-hari anda. Di desa ini anda mampu menginap di penginapan yang ada. Atau hanya sekedar istirahat dan makan di sebuah restoran yang tersedia di Desa Tongging. Anda juga bisa mandi atau berenang di tepi Danau Toba. Jika anda tidak puas hanya melihat Panorama Alam Danau Toba dari tepi Danau, anda mampu menaiki sebuah bahtera kecil yang memang disediakan untuk pengunjung ataupun para wisatawan yang ingin mengelilingi Danau Toba, tarifnya tidak terlalu mahal, hanya dibandrol sekitar Rp.10.000/orang serta Anda bisa diajak berkeliling Danau Toba pada Desa Tongging lamanya sekitar 30 mnt.

Saya tidak mampu mengungkapkan secara terperinci perihal keindahannya di daerah ini, anda mampu menilainya sendiri dengan mengunjungi daerah ini. Semoga saja kelestarian Danau Toba permanen terjaga selamanya, karena adalah Wisata Alam andalan di Sumatera Utara serta termasuk salah satu kawasan Wisata Alam yang mendunianya.

Menikmati Panorama Alam Danau Toba dari Desa Tongging
Menikmati Panorama Alam Danau Toba dari Desa Tongging

Demikianlah cerita tentang singkat perihal Menikmati Panorama Alam Danau Toba asal Desa Tongging, semoga bermanfaat sebagai menambah daftar jalan-jalan anda tentunya.

Tag: Menikmati Panorama Alam Danau Toba dari Desa Tongging

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.