DutaMedan.com – Melepas Penat di Kota Berastagi

Berastagi merupakan salah satu tempat indah yang terletak di Kabupaten Karo, Sumatera Utara. Berastagi yang artinya objek wisata di dataran tinggi Karo. Berastagi hanya berjarak 66 Km saja dari Kota Medan. Berastagi pula merupakan salah satu tempat wisata paling favorit oleh masyarakat kota Medan. Udara yang sangat sejuk dan dingin, cuaca yang begitu khas dengan suasana pegunungan, menjadikan Kota Berastagi salah satu tujuan berwisata bagi orang-orang kota Medan bahkan luar negeri untuk melepas rasa lelah mereka dari keseharian bekerja di kota yang begitu sangat padat penduduk. Berastagi diapit oleh 2 gunung berapi yang masih aktif saat ini yaitu Gunung Sibayak dan Gunung Sinabung.

Terdapat banyak sekali tempat wisata yang menarik serta dapat dikunjungi saat anda sedang berada di kota berastagi. Antara lain yaitu :

  1. Taman Hutan masyarakat (TaHuRa)
  2. Kuil Alam Lumbini (artinya Pagoda/kuil Tertinggi pada Indonesia)
  3. Pemandian Alam Sidebuk-debuk
  4. Gundaling
  5. Green Hill (Hill Park)
  6. Mickey Holiday
  7. Penatapan (Wisata makanan di Berastagi)
  8. Danau Lau Kawar
  9. Air Terjun Sikulikap
  10. Bukit Kubu
  11. Pasar butir Berastagi

Serta masih ada banyak lagi, saya tidak akan membahas seluruh objek wisata yang ada karena terlalu banyak dan sangat panjang nantinya. Yang akan saya bahas atau ceritakan salah satunya adalah Pasar butir Berastagi serta Gundaling.

Melepas Penat di Kota Berastagi
Melepas Penat di Kota Berastagi

Pasar Butir Berastagi ini terletak di daerah tugu usaha. Pasar yang menjual banyak sekali macam aneka butir-buahan khas kota berastagi. Selain buah-Buahan yang terdapat di pasar, tersedia juga bunga dan barang lainnya layaknya pasar umumnya. Buah yang banyak ditemui di pasar ini diantaranya terong belanda,markisa, pepino, jeruk, apple, ubi, tomat serta masih banyak buah lainnya.
Selesainya anda puas berbelanja di Pasar berastagi, tidak ada salahnya untuk mengunjugi objek Wisata Gundaling yang letaknya tidak begitu jauh dari tempat Pasar buah tadi.

Melepas Penat di Kota Berastagi
Melepas Penat di Kota Berastagi

Gundaling ialah salah satu objek wisata berbukit yang terdapat di kota Berastagi, yang berjarak sekitar 3 Km saja dari pusat Kota Berastagi. Gundaling memiliki ketinggian sekitar 1575m dari bagian atas bahari, tempat tersebut sangat indah untuk dijadikan daerah rekreasi keluarga. Bukit ini banyak ditumbuhi oleh pohon-pohon pinus serta terlihat indah bila dicermati dari bawah kota Berastagi. Dari atas bukit Gundaling, kita dapat menikmati indahnya panorama gunung berapi Sibayak dan Sinabung.

Melepas Penat di Kota Berastagi
Melepas Penat di Kota Berastagi

Gundaling mempunyai fasilitas lengkap antara lain ada Hotel berbintang, tempat restoran, padang golf, serta anda dapat membeli serta melihat-lihat beberapa souvenir di kawasan ini, dan tidak menutup kemungkinan membawakan oleh-oleh khas berastagi untuk partner, keluarga, teman dan sahabat anda.

Demikianlah cerita singkat tentang indahnya Kota Berastagi, semoga ini berguna serta menambah daftar rekreasi anda di hari Libur bersama teman, saudara ataupun keluarga anda. Dan tunggu cerita lain tentang objek wisata yang ada di Kota Berastagi ini.

Tag: Melepas Penat di Kota Berastagi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here