DutaMedan.com – Lukis Inai, Azis Dapatkan Omset Rp5 Juta per Bulan

Semenjak menekuni seni kaligrafi waktu di pesantren, Azis yang sangat tertarik di hal-hal berbau seni, terutama seni lukis, berpikir bagaimana caranya buat menyalurkan hobi, sekaligus berakibat seni lukis itu menjadi ladang usaha. Akhirnya, sesudah tamat dari pesantren, pelan-pelan dia membuka usahanya pada tahun 2009 dengan budget awal Rp 200.000. Pasar pertamanya ketika itu, sebutnya di Ramadhan Fair.

Lukis Inai, Azis Dapatkan Omset Rp5 Juta per Bulan
Lukis Inai, Azis Dapatkan Omset Rp5 Juta per Bulan

“Awalnya memang aku suka seni kaligrafi, lalu aku berpikir bagaimana caranya supaya kecintaan saya terhadap seni lukis itu sendiri dapat membuat uang. dengan budget yang minim dan talenta seni tadi, saya beranikan diri buat membuka usaha ini,” ujar Azis.

Sejauh ini, Azis menekuni usahanya sendiri dengan menangani lukis inai di beberapa program pernikahan. Buat lukis inai di sepasang tangan serta kaki, Azis mematok harga senilai Rp 300.000 per orang. Selain itu, Azis pula bekerja sama dengan salah satu Wedding Organizer (WO) di kota Medan.

Dari WO sendiri, Azis menerima omset Rp 5 Juta per bulan. Selain kedua teknik pemasaran di atas, sebut Azis, beliau sangat menyukai bahkan lebih tidak jarang mengikuti pameran kreasi dan UKM.

“Selain bekerja sama menggunakan WO, saya juga menyukai program pameran/bazaar. Tujuan saya, yang sempurna buat memperkenalkan kepada warga luas mengenai lukis inai ini,” istilah Azis lagi.

Usaha yang dia tekuni ini relatif membantu kehidupan keluarganya. Masih istilah Azis, dia masih terus ingin menekuni bidang seni ini sebab ini ialah hobinya. Sebutnya lagi, beliau juga mendapatkan pekerjaan apapun yang berafiliasi menggunakan seni lukis.

“Pekerjaan apapun tentang gesekan dan seni lukis, saya terima. Hitung-hitung buat memperoleh pelanggan baru,” tutup Azis.

Tag: Lukis Inai, Azis Dapatkan Omset Rp5 Juta per Bulan

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here