Beranda Media Informasi Terkini Indra Barista Medan, Persiapkan Diri Sambut ILAC 2016

Indra Barista Medan, Persiapkan Diri Sambut ILAC 2016

0
Indra Barista Medan, Persiapkan Diri Sambut ILAC 2016
Indra Barista Medan, Persiapkan Diri Sambut ILAC 2016

DUTAMEDAN.COM – Indra Barista Medan, Persiapkan Diri Sambut ILAC 2016, Juara I kompetisi melukis di atas secangkir kopi (Latte Art Throwdown) di The Thirty Six Cafe, Indra yang artinya peracik kopi (barista) dari Goedang Coffee akan semakin mempersiapkan diri buat menyambut International Latte Art Competition (ILAC) di Bali tahun 2016 mendatang.

Indra Barista Medan, Persiapkan Diri Sambut ILAC 2016

“Sehabis memenangkan kejuaraan di tingkat regional Medan, aku akan terus berlatih sesuai profesi saya untuk semakin mantap bila tahun depan ditunjuk sebagai wakil Medan diajang ILAC,” Tangkas Indra.

Pada perlombaan tadi Indra mengaku tidak punya persiapan spesifik. Pasalnya, sejak 5 tahun kemudian menggeluti profesi sebagai Barista serta hampir 2 tahun terakhir bermain-main dengan seni Latte Art, menjadikannya cukup optimis menghadapi para pesaing yang notabenenya merupakan Barista profesional Coffee Shop lain di Medan.

Apalagi, semenjak dia memenangkan kompetisi serupa di Medan International Coffee Festival (MICF) 2015 di awal Mei lalu.

“Tahun ini telah dua kali aku memenangkan kejuaraan yang sama. Jika terdapat kompetisi lain homogen, aku akan ikuti sebab aku memang ingin benar-benar membawa nama Medan serta Indonesia pada kejuaraan ILAC 2016,” ujarnya.

Ad interim Manager Operasional Thirty Six Cafe Bambang Hastomo, berkata, acara Latte Art Throwdown 2015 yang diselenggarakan untuk kali ketiga tersebut berlangsung sukses dengan menghadirkan 32 peserta (barista).

Dikatakannya, program tersebut diadakan selain untuk memperingati ulang tahun Thirty Six Cafe, juga buat menaikkan minat anak muda, juga para pecinta kopi, terlebih menaikkan mutu dunia perkopian di Medan yang semakin berkembang.

Menurutnya, mungkin anak muda selama ini mengetahui kopi hanya berwarna hitam dan buat diminum. Melalui ajang kejuaraan ini, kami berusaha mengedukasi mereka agar mengetahui kalau kopi itu mampu dirancang beranekaragam minuman yang juga mempunyai nilai seni. Terlebih juga agar semakin banyak orang Sumatera-Medan yang mencintai kopi Sumatera yang memang bercita rasa tinggi, apalagi Coffee Shop di Medan pula sudah banyak.

Tag: Indra Barista Medan, Persiapkan Diri Sambut ILAC 2016