Beranda Media Informasi Terkini Komunitas KeMANGTEER Regional Medan

Komunitas KeMANGTEER Regional Medan

0
Komunitas KeMANGTEER Regional Medan
Komunitas KeMANGTEER Regional Medan

DUTAMEDAN.COM – Komunitas KeMANGTEER Regional Medan, KeSEMaT adalah sebuah grup Sudi Ekosistem Mangrove Teluk Awur yang ada di Universitas Diponegoro (UNDIP), Semarang. Berdiri pada tanggal 6 November 2009, KeMANGTEER menjadi wadah terbuka bagi siapa saja yang peduli mangrove, dengan donasi SK Pendirian berasal KeSEMaT, supaya pergerakannya lebih mudah dan cepat terafiliasi dengan jaringan mangrove lainnya, yang telah terhubung dengan KeSEMaT.

Komunitas KeMANGTEER Regional Medan Komunitas KeMANGTEER Regional Medan Komunitas KeMANGTEER Regional Medan Komunitas KeMANGTEER Regional Medan

KeMANGTEER dibuat oleh KeSEMaT dengan SK Pendirian dari Presiden KeSEMaT, dengan visi dan misi untuk mengkampanyekan mangrove ke seluruh lapisan rakyat, sebagai sebuah gaya hidup, baik dalam negeri maupun luar negeri.

Dengan adanya KeMANGTEER, diprediksikan akan bisa memecahkan keterbatasan administrasi KeSEMaT untuk mengatasi serta menyelamatkan banyaknya pesisir di Indonesia yang sudah terdegradasi mangrovenya, mengingat KeSEMaT hanya terkonsentrasi pada Semarang, Jawa Tengah.

Mangrove membutuhkan Relawan Mangrove KeMANGTEER di setiap kota, karena 80% lebih, hutan mangrove di Indonesia sudah rusak. Ini merupakan salah satu bencana ekologis terbesar di bumi, karena Indonesia mempunyai 40% dari total hutan mangrove yang ada di dunia.

KeMANGTEER pula akan sebagai wadah para Mangrover, tempat menyalurkan jiwa-jiwa peduli mangrove dari rakyat Indonesia, yang mungkin belum tersalurkan di daerahnya masing-masing.

KeMANGTEER independen, bergerak beserta KeSEMaT, hanya dalam bidang pendidikan serta kampanye mangrove juga tidak memasuki ranah politik. Selama ini KeMANGTEER telah berdiri di delapan Kota di Indonesia, yaitu: Semarang, Jakarta, Malang, Yogyakarta, Tangerang, Serang, Medan, serta Langsa.

Pada Medan sendiri KeMANGTEER sudah berdiri sejak 14 April 2014 dan di resmikan secara legal pada tanggal 25 mei 2014.

Kontak:

Handphone: 081361065416/ketua
Website: www.Kemangteer.Org
Email: kemangteermdn@gmail.Com
Twitter: @KeMANGTEERMDN
Facebook: Kemangteer Medan
Instagram: KeMANGTEERMDN

KeMANGTEER Medan telah beberapa kali melakukan aktivitas selamatkan Mangrove Indonesia melalui aksi penanaman dan kampanye melalui on air di salah satu stasiun radio partikelir di kota Medan. Ketika ini KeMANGTEER Medan sedang melakukan kegiatan Open Recruitment Angkatan-I yang bertujuan mengajak rekan-rekan kaum muda buat bergabung bersama kami dan selamatkan mangrove indonesia. #SAVEMANGROVE #SAVEOURLIFE

Tag: Komunitas KeMANGTEER Regional Medan