DutaMedan.com – Objek Wisata Air Terjun Lae Une, Pakpak Bharat, Sumatera Utara.

Berada di daerah Kecupak, sekitar 7 Km jaraknya dari Kota Salak, ibu kota Kabupaten Pakpak Bharat. Jika suatu hari Anda ingin berkunjung ke Salak, jangan lupa untuk singgah ke lokasi objek Air Terjun Lae Une ini. Namanya mungkin masih terdengar asing bagi wisatawan. Memang objek wisata ini belum begitu lama dibuka sebagai lokasi tempat wisata sehingga promosi wisatanya juga belum begitu besar. Walaupun namanya belum begitu mendunia, tapi ternyata sudah lumayan banyak wisatawan yang berpergian ke Air Terjun Lae Une baik wisatawan lokal dan juga dari mancanegara. Di kabupaten Pakpak Bharat memang masih banyak sekali potensi wisata yang belum diangkat namanya. Air Terjun Lae Une ini yang objek wisata pembuka dari potensi-potensi yang tersembunyi di kabupaten Pakpak Bharat.

Objek Wisata Air Terjun Lae Une
Objek Wisata Air Terjun Lae Une

Selain untuk menikmati kesegaran udara pegunungan yang sangat kental terasa di lokasi Wisata Air Terjun Lae Ule ini, Anda juga bisa melakukan beberapa aktivitas wisata lainnya. Seperti mandi di air terjun adalah salah satu kegiatan yang bisa dilakukan. Air Terjun Lae Une memiliki air yang begitu sangat jernih. Dari aliran air terjunan tersebut, maka terciptalah sebuah kolam kecil yang dapat dijadikan sebagai lokasi pemandian. Air yang begitu jernih dan juga segar mampu membuat tubuh yang lelah menjadi bugar kembali.
Jikalau sudah lelah bermain air bersama sahabat atau keluarga, Anda juga bisa mengembalikan tenaga dengan beristirahat di beberapa tempat seperti pondok yang tersedia di sekitar lokasi air terjun. Pondok inilah yang dapat dijadikan sebagai tempat beristirahat dan sambil menikmati udara sejuk di sana. Sayangnya karena tempat ini belum begitu lama dibuka, fasilitas yang tersediapun masih belum begitu banyak.

Objek Wisata Air Terjun Lae Une
Objek Wisata Air Terjun Lae Une

Air Terjun Lae Ule bisa dijadikan sebagai tempat tujuan wisata yang murah meriah. Hingga saat ini untuk bisa masuk ke dalam area air terjun memang gratis alias tidak dipungut biaya tiket masuk sehingga sangat tepat dijadikan sebagai tempat berwisata yang low budget?? Jika Anda berada di Kabupaten Pakpak Bharat tepatnya, maka cobalah datang ke lokasi Air Terjun Lae Une untuk melihat keindahan wisata alamnya.

Aksesbilitas menuju Objek Wisata Air Terjun Lae Une

Berjarak sekitar +5 km dari Salak (dari ibukota kabupaten Pakpak Bharat), atau + 20 km dari Kota Sidikalang atau  memakan waktu sekitar ± 5 jam dari Kota Medan. Anda dapat berpergian menggunakan kendaraan roda dua dan juga empat dengan kondisi jalan yang baik.

Tiket dan Parkir wiata Objek Wisata Air Terjun Lae Une

Masih belum dikenakan tarif tiket masuk dan saat ini masih bebas parkir

Fasilitas dan Akomodasi Objek Wisata Air Terjun Lae Une

Beberpa fasilitas belum cukup banyak tersedia di sana. Hanya ditemui beberpa pondok-pondok peristirahan yang nyaman dan amat sederhana.

Tag: Objek Wisata Air Terjun Lae Une, Pakpak Bharat, Sumatera Utara.

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.