Beranda Media Informasi Terkini Mengenal Danau Siombak Kebanggaan Kota Medan

Mengenal Danau Siombak Kebanggaan Kota Medan

0
Mengenal Danau Siombak Kebanggaan Kota Medan
Mengenal Danau Siombak Kebanggaan Kota Medan

DUTAMEDAN.COM – Mengenal Danau Siombak Kebanggaan Kota Medan, Danau Siombak adalah Danau di Kota Medan, sementara danau terbesar merupakan Danau di provinsi Sumatera Utara, sering sekali disebut dengan nama Danau Toba selain danau di medan yaitu siombak.

Gambar Danau Siombak

Mengenal Danau Siombak Kebanggaan Kota Medan
Mengenal Danau Siombak Kebanggaan Kota Medan

Danau Siombak ini terletak benar-benar di Kota Medan. Karena bagi Anda yang belum mengenal Kota Medan, mereka akan beranggapan bahwa Danau Toba itu berada di kota Medan, akan tetapi salah. Danau Toba sendiri terletak di Sumatera Utara. Padahal lokas Danau Toba sangat jauh dari kota Medan yaitu sekitar 2 sampai 3 jam lamanya dalam perjalanan.

Mengenal Danau Siombak Kebanggaan Kota Medan
Danau Siombak ini berlokasi di Jalan Pasar Nippon, Kelurahan Paya Pasir, di Kecamatan Medan Marelan, Kota Medan. Lokasi danau siombak tidak terlalu jauh dari pusat perkotaan. Dari titik awal kota Medan yaitu Kantor Pos Besar Medan, danau Siombak ini hanya berjarak sekitar 18 km. Dari lokasi tersebut kita bisa memulai perjalanan dengan mengambil jalan ke arah Belawan dengan cara mengambil jalan Yos Sudarso Medan. Setelah Anda sampai di persimpangan yang dikenal masyarakat Medan dengan Simpang Kantor, Anda boleh berbelok ke kiri. Setelah itu dari sana, tinggal mengikuti jalan lurus saja hingga nanti sampai di Jalan Pasar Nippon.

Selanjutnya, Dari Jalan Pasar Nippon tersebut, akan menemukan dua cabang jalan. Dari sana sebenarnya sudah dibuat rambu-rambu arah ke danau tersebut. Kalau kurang jelas, jalan ke arah kiri Anda akan menuju ke sebuah museum di Medan yang dikenal dengan sebutan nama Museum Situs Kota Cina. Nah, jalan berbelok ke kanan ini yang akan membawa Anda menuju ke Danau Siombak. Ikuti arah jalan itu hingga sampai ke tempat/lokasi wisata Danau Siombak. Sepanjang perjalanan untuk menuju ke danau ini, kita akan sering melihat pemandangan pohon bakau yang berjejer rapi di tiap tepi jalan. Setelah perjalanan menghabiskan waktu selama 15 menit, Anda akan sampai di lokasi wisata danau Siombak.

Setelah Anda sampai di pintu gerbang, Anda bersama teman maupun keluarga harus membayar biaya masuk ke sana terlebih dahulu. Tarif sangat murah, yaitu cukup membayar 2 ribu saja tiap orang dan 1000 untuk biaya parkir motor. Ketika memasuki kawasan wisata ini, Anda akan disuguhi kembali dengan beberapa tambak yang telah disediakan bagi pengunjung yang suka dengan memancing. Nah, bagi Anda yang suka dengan memancing, jangan lupa ya membawa alat pancing. Jika lupa membawa peralatan nya, di lokasi juga telah disediakan tempat penyewaan peralatan pancing.

Selain kolam pancing ikan, ada sangat banyak fasilitas yang tersedia di wisata ini. Jika ingin bersantai ria bersama keluarga, di lokasi terdapat pondok-pondok yang luas. Cocok dijadikan tempat untuk melepaskan lelah sejenak setelah melakukan perjalanan jauh. Bagi Anda yang membawa anak-anak ke lokasi ini, ada juga tersedia kolam renang bagi anak-anak. Ada juga wahana permainan outbound yang biasanya dapat membuat anak senang. Senang dengan wahana itu, Anda juga dapat mengajak sang buah hati menuju ke komedi putar sebagai penutup nya.

Bagi kita orang dewasa, juga tersedia beberapa wahana permainan. Seperti; Perahu motor, bumper boat, speed boat, paddle boat, perahu dayung dan sepeda air merupakan  beberapa wahana air di lokasi ini yang bisa dicoba dan hanya untuk orang dewasa ya. Selain wahana permainan yang tadi, ada juga wahana hiburan, seperti; hiburan musik yang dapat dijadikan tempat untuk bermain musik serta menyalurkan bakat Anda. Kita bisa menyanyi di atas pentas jika mau untuk tampil. Tempat wisata ini memang sangat cocok dijadikan sebagai tempat wisata untuk berlibur bersama keluarga, teman maupun dengan pacar.

Akan tetapi, untuk pengelolaan sampah di tempat wisata ini belum terlalu maksimal. Sehingga kita masih menemukan beberapa jenis sampah yang mengambang di atas air. Besar harapan seluruh penulis tentang danau siombak, agar danau yang telah diresmikan di tahun 2006 dapat dikelola dengan sangat baik ke depannya, sehingga danau tersebut patut dijadikan kebanggaan bagi masyarakat kota Medan.

Tag: Mengenal Danau Siombak Kebanggaan Kota Medan