Cemara Asri Medan-Komplek Perumahan Jadi Objek Wisata

0
2120
Cemara Asri Medan - Komplek Perumahan Jadi Objek Wisata
Cemara Asri Medan - Komplek Perumahan Jadi Objek Wisata

DutaMedan.com – Cemara Asri Medan – Komplek Perumahan Jadi Objek Wisata

Cemara Asri Medan adalah sebuah perumahan dan ternyata menyimpan keindahan alam yang mengagumkan. Apa saja hal menarik di perumahan ini? Di sana terdapat koloni dari ribuan burung yang beterbangan untuk mencari mangsa. Di tengah kota, Anda masih bisa merasakan suasana tenang.. Ya di sini adalah tempatnya. Boleh dikatakan Perumahan Cemara Asri Medan ini adalah satu-satunya komplek perumahan indah yang memiliki tempat penangkaran jenis burung. Ayo, mari cari tahu apa saja mengenai Cemara Asri.

Perumahan Cemara Asri Medan
Perumahan yang dibangun sejak tahun 1995 dan selama waktu berlalu dan akhirnya mendapatkan julukan nama besar serta memperoleh reputasi cukup baik. Hal ini disebabkan perumahan Cemara Asri memang dikelola dengan sangat baik dan juga bersih. Bahkan selain itu, di perumahan cemara asri ada fasilitas lengkap mulai dari kolam renang standar Internasional, kolam renang khusus anak-anak dan banyak lainnya, dan semakin menarik pengunjung luar.

Map Cemara Asri

Cemara Asri Medan - Komplek Perumahan Jadi Objek Wisata
Cemara Asri Medan – Komplek Perumahan Jadi Objek Wisata

Tidak hanya dengan fasilitas-fasilitas umum yang telah dituliskan tadi, di Cemara Asri Medan ini terdapat Vihara terbesar di Asia Tenggara di beri nama “Maha Vihara Maitreya”. Vihara ini berdiri megah, dipercaya tidak hanya menarik pengunjung lokal akan tetapi dari Internasional, misalkan wisatawan dari Eropa maupun China. Karena adanya Vihara ini, dua vihara lainnya juga sering di kunjung dan juga ada sebuah masjid megah yang tak kalah indahnya. Kita bisa menemukan bangunan ibadah megah nan cantik tersebut di Cemara Asri.

Wisata Sore di Medan
Di samping terdapat bangunan megah tersebut, dan telah disinggung di awal tulisan tadi bahwa keindahan alam di Cemara Asri Medan juga tidak kalah! Tongkrongan seru dapat kamu temukan dihamparan luas Kolam Burung Cemara Asri. Di tempat Wisata Sore di Medan. Terasa sejuk dan terasa angin sepoi-sepoi menerpa kulit sehingga menambah keindahan di lokasi wisata sore kali ini.

Kolam Burung Cemara Asri

Cemara Asri Medan - Komplek Perumahan Jadi Objek Wisata
Cemara Asri Medan – Komplek Perumahan Jadi Objek Wisata

Burung-burung nya terbang dengan indah , sepertinya sudah ribuan burung yang ada di sekitaran kolam. Bayangkan saja, lima hektare luasnya perumahan Cemara Asri milik H Anif. Seakan ini adalah tempat penangkaran burumg, Ada yang dikandang kan, ada juga yang berkeliaran terbang ke sana kemari, dan tempat ini adalah satu-satunya tempat yang banyak burung nya.

Terdapat juga rawa kecil yang ingin dibangun menjadi perumahan juga, akan tetapi karena inisiatif pengelola cemara asri untuk membuat tempat habitat para burung. Beragam jenis burung yang beristirahat di sini, mulai dari jenis burung kuntul besar, kuntul kerbau, kuntul kecil, cangak merah, bangau, cangak abu, koreo padi, kolak malam kelabu dan masih banyak lagi. Maka dari itu tempat ini semakin memikat para pengunjung untuk berkunjung ke Cemara Asri yang pada awalnya dibangun ‘hanya’ untuk menjadi sebuah perumahan. ketika sore hari, Anda akan dapat melihat pemandangan alam indah yang luar biasa di mana para burung akan baru pulang dari arah pantai.

Waktu tidak akan terasa hingga malam tiba, saat kamu dan keluarga maupun teman-teman masih bisa bersantai di pemungkiman ini karena terdapat banyak restoran terbaik di tempat ini. Kawasan Cemara Asri Medan ini memang cocok dijadikan destinasi pada malam hari maupun sore hari bagi Anda yang ingin sejenak istirahat dari aktivitas kerja. Pada hari-hari besar orang Tionghoa pasti akan ada banyak festival serta event menarik di tempat ini. Selamat menikmati keindahan antara alam dan keramaian manusia di Cemara Asri Medan ya.

Tag: Cemara Asri Medan – Komplek Perumahan Jadi Objek Wisata

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.