Air Terjun Teroh Teroh di Pelaruga Jungle Tracking dan Kolam Abadi

0
4334
Air Terjun Teroh Teroh di Pelaruga Jungle Tracking dan Kolam Abadi
Air Terjun Teroh Teroh di Pelaruga Jungle Tracking dan Kolam Abadi

DutaMedan.com – Air Terjun Teroh Teroh di Pelaruga Jungle Tracking dan Kolam Abadi

Air Terjun Teroh Teroh di Pelaruga Jungle Tracking dan Kolam Abadi – Wisata ini merupakan objek wisata alam yang terdapat di Langkat, Sumatera Utara tidak jauh dari Kota Medan. Di mana alamat wisata Pelaruga? Jawaban: Di Desa Rumah Galuh, Kecamatan Sei Bingei, Kabupaten Langkat, Propinsi Sumatera Utara.

Air Terjun Teroh Teroh di Pelaruga Jungle Tracking dan Kolam Abadi

Persiapan liburan ke sini tidak terlalu sulit seperti mendaki gunung, akan tetapi layaknya perjalanan biasa saja.

Air Terjun Teroh Teroh di Pelaruga Jungle Tracking dan Kolam Abadi

Wisata Air Terjun Teroh Teroh di Pelaruga Jungle Tracking dan Kolam Abadi

Lokasi Wisata Pelaruga
Berbagi info tentang wisata, air terjun tero tero terletak di sekitar wisata Pelaruga Jungle Tracking. Ketika kita mendengar namanya memang keren, karena sudah ada unsur kata yang kebarat-baratan. Nah, Konon katanya tempat ini terkenal dengan kata Pelaruga karena di daerah tersebut terdapat komunitas pemandu alam yang hebat dan diberikan nama Pelaruga.

Kelompok mereka berdiri demi menjaga serta melestarikan keindahan alam di sekitar Desa Rumah Galoh. Sedangkan dari nama Jungle Tracking ini disesuaikan namanya dengan area sekitar alam di sana yang cenderung menantang dan pastinya membutuhkan tenaga serta fisik yang baik agar dapat menjelajahi (treking) untuk sampai ke wilayah air terjun Teroh Teroh.

Nah, kembali ke awal di ketika ingin berpergian ke lokasi wisata air terjun Teroh Teroh ini, membutuhkan waktu selama 3 jam dari Kota Medan. Dan di perjalanan selanjutnya menuju ke Binjai, selanjutnya ke Namu ukur Pekan hingga akhirnya telah tiba di Desa Rumah Galoh. Agar Anda tidak bingung, nanti Anda menemukan Polres Sei Bingai. Nah, dari lokasi itu sudah dekat dan tinggal lurus lalu sampai ada pertigaan ambil jalur ke arah kiri. Setelah itu lurus saja kurang lebih 12 km dan lihat arah kiri jalan, karena Pamflet yang menandakan lokasi Pelaruganya terdapat di sebelah kiri.

Setibanya Anda di lokasi, nanti akan ditawarkan pemandu wisatawan oleh Ranger yang sudah bersedia untuk memandu ke tempat tujuan. Oh Iya, biaya agar dapat mengakses tempat wisata ini dikenakan tarif sebesar Rp. 35.000 / orang. Kata Rangernya (Pemandu) “Perjalanan kita ini akan memakan waktu selama 30-40 menit”. Nanti perjalanan akan terlihat mudah, akan tetapi untuk sampai ke air terjun akan menghabiskan banyak tenaga. Maka dari itu, Anda harus siap dengan tenaga yang cukup banyak untuk sampai berpetualang ke Air Terjun Teroh Teroh.

Air Terjun Teroh Teroh di Pelaruga Jungle Tracking dan Kolam Abadi

Wisata Air Terjun Teroh Teroh di Pelaruga Jungle Tracking dan Kolam Abadi

Jika sudah mulai treking, Anda harus melewati jalur yang dibilang sangat sulit (tidak mungkin dilewati sama orang yang sudah lanjut usia). Karena nanti harus naik turun bukit dan yang paling seru Anda nanti harus melewati tangga yang dibuat dari bambu dengan tingkat kemiringan tangga yang sangat curam sekali, mungkin hampir 85 derajat. Setelah itu dilanjutkan dengan melewati sebanyak 60 anak tangga, dan kondisi alam di sana membuat adrenalin terus meningkat drastis. Walaupun kaki sudah lelah dan badan sudah pegel tapi rasanya sangat puas, terlebih lagi sewaktu sampai di tempat tujuan Air Terjun Teroh Teroh dan Anda pasti kagum melihat indahnya wisata alam ini.

Di wisata ini Anda bisa memilih untuk berpergian ke kolam abadi terlebih dahulu atau ke air terjun Teroh Teroh. Tapi sebaiknya Anda berkunjung ke kolam abadi terlebih dahulu, karena dari lokasi kolam tersebut Anda dapat lanjut ke tempat air terjun Teroh Teroh melalui jalur air sungai. Jadi Anda tidak perlu bolak-balik naik turun bukit yang bisa menguras waktu dan tenaga Anda.

Oh ya, ini ada beberapa gambar kiriman teman. Dijamin Anda bakalan tidak menyesal berkunjung ke tempat wisata ini.

Gimana teman, Menakjubkan bukan?

Oh ya tidak lupa berbagi info tambahan, di tempat ini juga ada loh bagian keramat nya. Di mana saat Anda hendak memasuki area di sini, ada baiknya jika permisi dan memberikan sajian berupa sebatang rokok pada Batu Cabang. Nah, hal ini dipercaya dan seakan-akan sudah menjadi bagian tradisi yang ditujukan sebagai kelancaran perjalanan dan mengingat rute yang ditempuh cukup sulit dan curam.

Batu Cabang dianggap sebagai hal misterius dan sakral (wajib) oleh warga sekitar, karena kegiatan tersebut juga berkaitan dengan asal berdirinya desa tersebut.

Nah, itu tadi sedikit info mengenai wisata alam di indonesia yaitu Air Terjun Teroh Teroh di Pelaruga Jungle Tracking dan Kolam Abadi. Jika Anda berjiwa petualang dan tidak mengenal letih rekomendasi kami adalah tetap kunjungi wisata ini.

Tag: Air Terjun Teroh Teroh di Pelaruga Jungle Tracking dan Kolam Abadi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.