Syahna Rahmah Falilah Duta Internet Cakap Nasional 2015

0

DutaMedan.com – Internet bukan lagi sesuatu yang sangat langka bagi setiap masrayakat besar, tentunya internet terus hadir bagi mereka yang membutuhkannya baik melalui handphone, pc, laptop dan sebagainya. Sayang pengguna internet tidak cukup pintar untuk memenuhi kebetuhan diri sendiri dari internet, maka dari itu KOMINFO.GO.ID mengadakan EVENT tentang pemilihan Duta Internet CAKAP pada tahun 2015 kemarin.

Syahna Rahmah Falilah Duta Internet Cakap Nasional 2015 yang terpilih!

Syahna Rahmah Falilah Duta Internet Cakap Nasional 2015
Syahna Rahmah Falilah Duta Internet Cakap Nasional 2015

Dan pemenang yang telah lolos ke babak final adalah Syahna Rahma Falilah yang telah dinobatkan sebagai Duta Internet CAKAP Nasional 2015 oleh Menteri Komunikasi dan Informatika RI (Republik Indonesia).

“Telah Dinobatkan Sebagai Duta Internet Cakap Nasional. Langsung oleh Menteri Kominfo, Bapak Rudiantara pada 9 September lalu di Jakarta. Dari 16 finalis, dipilih dua, saya berasal dari Jawa Barat dan satu lagi dari Temangggung,” – Tangkas Syahna saat ditemui di sekolahnya, Jln. Ir. H. Djuanda Kota Bandung.

Kenapa Syahna Rahma Falilah dapat menjadi Juara di Event Pemilihan Duta Internet CAKAP 2015 ?

“Selama ini ia sudah melakukan sosialisasi mengenai Internet ke sekolah-sekolah dan beberapa Komunitas lainnya. Materi yang ia sampaikan adalah seputar penggunaan internet cakap, sehat, dan tidak hanya digunakan untuk ber-sosial media saja. Juga soal kehati-hatian dalam menggunakan internet, karena selama ini anak-anak menjadi target kejahatan internet oleh pelaku yang tidak bertanggungjawab.

Mengapa Syahna Rahma suka internet?, sejak Kapan?,  “Dari SD memang suka buka internet. Suka baca-baca artikel dan suka dunia sains. Jadi, awalnya sih hobi,” Tangkas anak sulung dari 3 bersudara ini (Syahna)
Setelah Ia telah dinobatkan sebagai Duta Internet cakap, puteri pasangan Ekasari Widyati dan Gunandar ini memiliki mimpi besar untuk melakukan deklarasi bersama penggunaan internet cakap di kalangan pelajar. Tidak hanya di Kota Bandung saja, tapi juga Jawa Barat dan kota besar lainnya. Selain ia menjadi duta internet cakap juga karena pengguna internet hampir 80 persennya adalah anak-anak dan remaja.
“Kalau tidak diedukasi ke seluruh masyarakat dari sekarang khawatir penggunaan internet tidak pada tepatnya dan kebablasan akan selalu terjadi. Karena tidak sedikit yang menyebabkan remaja tersesat sampai saat ini,” Tangkas Hj. Eli Siti Wasliah
Tag: Syahna Rahmah Falilah Duta Internet Cakap Nasional 2015

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here