DutaMedan.com – Ryandava, Anak Medan Berprestasi di Sprint Rally Tingkat Nasional 2016.

Tengku Muhammad Ryandava Rizky adalah siswa SMA Yayasan Pendidikan Shafiyyatul Amaliyyah {YPSA} merebut peringkat III dalam Kejuaraan tingkat Nasional Sprint Rally Tarmac putaran III di Canti Dharma Sentul, Bogor akhir bulan lalu.

Ryandava, Anak Medan Berprestasi di Sprint Rally
Ryandava, Anak Medan Berprestasi di Sprint Rally

Ryandava Rizky yang masih berumur 16 tahun ini mengikuti kelas GR 21 dengan navigator co driver Andrew Boy Hutabarat. Dengan mengendarai mobil Honda Estillo D’Series, Dava mengalahkan lawan-lawannya dan mampu meraih juara III dari team-team Reli terbaik di Indonesia seperti, RFT, FBRT, Bintang Automotive, GT Radial Best Parking Rally Team, dan masih banyak lainnya.

Sebelumnya, Dava juga pernah Juara III Sprint Rally Group GR – 21 di Wiraland Tanjung Morawa dan mendapatkan Juara IV NS Group GR-21 Indonesia Rally International Rally Championship pada 17-18 Oktober 2015 di Rambong Sialang Lonsum.

Anak pertama dari pasangan T. Rinel, SE, MMA dan drg. Laksminita Gamelanyari ini mengatakan Dava menggemari dunia otomotif sejak Ia SMP.

“Bersyukur kepada Allah SWT karena orang tua saya mendukung penuh terhadap hobi dan bakat saya ini,” Tangkas Dava!

Ryandava, Anak Medan Berprestasi di Sprint Rally
Ryandava, Anak Medan Berprestasi di Sprint Rally

Kejuaraan ini menjadi hiburan tersendiri bagi para pecinta Reli Aspal di Tanah Air, karena Devan dalah Kejuaraan Nasional Sprint Rally Aspal yang terakhir di tahun 2015. Dan Kejuaraan semacam ini masih jarang ditemui di Indonesia.

“Semoga di tahun 2016 kejuaraan balap seperti ini dapat semakin banyak tercetus, atau serinya dapat semakin banyak digelar di Indonesia,” pungkas Dava.

Tag: Ryandava, Anak Medan Berprestasi di Sprint Rally

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.